Nabung di Bank Digital Dapat Buku Tabungan Nggak Ya?

Sylke Febrina Laucereno - detikFinance
Senin, 08 Mar 2021 17:16 WIB
Pinjam Online
Ilustrasi Bank Digital (Tim Infografis: Andhika Akbarayansyah)
Jakarta -

Bank digital memberikan layanan perbankan menggunakan teknologi penuh. Misalnya mulai dari membuka rekening tabungan tanpa perlu verifikasi dengan customer service.

Sebenarnya menabung di bank digital itu dapat buku tabungan dan kartu debit nggak ya?

Direktur Utama Bank Neo Commerce Tjandra Gunawan mengungkapkan memang buku tabungan dan kartu debit ini tergantung dari kebijakan bank masing-masing.

Untuk Bank Neo Commerce memberikan kartu kepada nasabahnya. "Kami akan memasukkan teknologi, jadi semuanya melalui gadget seperti ada kartu virtual," kata dia dalam public expose insidentil virtual, Senin (8/3/2021).

Pengalaman baru atau yang disebut dengan Neo experience yang kami tawarkan, dituangkan melalui peningkatan berbagai infrastruktur digital, sehingga proses transaksi dapat lebih seamless dan juga guna mengantisipasi pertumbuhan jumlah nasabah secara eksplosif, dengan tetap mengedepankan faktor keamanan dan kerahasiaan data nasabah.

Selain Bank Neo Commerce PT Bank Central Asia Tbk (BCA) yang akan segera meluncurkan Bank Digital BCA menyebutkan nasabah digital tidak akan diberikan buku tabungan.

"Buku tidak, kalau kartu bisa by request," kata Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja.

BCA sebelumnya mengakuisisi Bank Royal Indonesia dan diubah menjadi Bank Digital BCA.



Simak Video "Divaksin Corona Saat Puasa Mempengaruhi Kondisi Tubuh?"
[Gambas:Video 20detik]
(kil/dna)