Gokil! Harga Uang Kripto Alice Meroket 60.000% Dalam 30 Detik

Aulia Damayanti - detikFinance
Selasa, 16 Mar 2021 16:04 WIB
LONDON, ENGLAND - APRIL 25: In this photo illustration of the litecoin, ripple and ethereum cryptocurrency altcoins sit arranged for a photograph beside a smartphone displaying the current price chart for ethereum on April 25, 2018 in London, England. Cryptocurrency markets began to recover this month following a massive crash during the first quarter of 2018, seeing more than $550 billion wiped from the total market capitalisation. (Photo by Jack Taylor/Getty Images)
Foto: Jack Taylor/Getty Images
Jakarta -

Uang kripto atau cryptocurrency bernama Alice melonjak 60.000% dari US$ 0,1 menjadi US$ 60 dalam kurang dari satu menit setelah terdaftar di bursa crypto Binance.

Mengutip Yahoo Finance, Selasa (16/3/2021), Alice adalah token cryptocurrency asli dari game blockchain multipemain My Neighbor Alice, di mana pemain dapat membeli dan memiliki pulau virtual sambil diberi hadiah karena berkontribusi pada dunia Alice.

Game blockchain itu adalah proyek ke-18 yang akan dimasukkan dalam Binance Launchpool, di mana pengguna dapat mempertaruhkan token BNB, BUSD, dan CHR mereka ke dalam kumpulan terpisah untuk bertani token Alice.

Bursa kripto Binance adalah pertukaran mata uang kripto terbesar di dunia berdasarkan volume, dan daftar di Binance cenderung berdampak besar pada harga per keping pada uang digital.

Uang kripto Alice kini diperdagangkan pada US$ 25,61 dengan kapitalisasi pasar lebih dari US$ 443 juta, sudah menempati peringkat 110 dalam daftar lebih dari 4300 mata uang kripto.

Pencipta game My Neighbor Alice mengatakan bahwa game tersebut bermaksud untuk menggabungkan dua dunia yang menyenangkan untuk pemain biasa yang ingin menikmati pengalaman bermain game serta ekosistem untuk pemain yang ingin mengumpulkan dan memperdagangkan Non Token -Fungible (NFT) atau mata uang kripto Alice.

Pada 25 Februari, game tersebut mengadakan lelang NFT pertama mereka, di mana 255 NFT hewan buruan dilelang dengan jumlah tawaran US$ 700.000.

Token utilitas asli game Alice juga digunakan untuk beberapa fungsi seperti pembelian dalam game, serta partisipasi dalam operasi tata kelola game melalui pemungutan suara. Pemain game juga bisa mendapatkan token Alice dengan menyelesaikan misi tertentu di dalam game.

(eds/eds)