Yasuhiro Daikoku Mundur dari Direktur BTPN

Sylke Febrina Laucereno - detikFinance
Jumat, 19 Mar 2021 16:22 WIB
Logo BTPN
Foto: Dok BTPN
Jakarta -

PT Bank Tabungan Pensiunan Nasional Tbk (BTPN) mengumumkan salah salah satu direktur perseroan yang mengundurkan diri.

Dikutip dari keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia (BEI) nomor S.021/CCS/III/2021 disebutkan BTPN telah menerima surat pengunduran diri Bapak Yasuhiro Daikoku dari jabatannya sebagai direktur pada 19 Maret 2021.

"Untuk memenuhi ketentuan Pasal 14 ayat 10 Anggaran Dasar Perseroan, Perseroan akan menyelenggarakan Rapat Umum Pemegang saham (RUPS) Tahunan untuk memutuskan permohonan pengunduran diri tersebut," tulis keterbukaan informasi dikutip, Jumat (19/3/2021).

Surat yang ditanda tangani oleh Sekretaris Perusahaan BTPN Eneng Yulie Andriani ini menyebutkan pengunduran diri tidak ada dampak kejadian, informasi atau fakta material, operasional, hukum, kondisi keuangan atau kelangsungan usaha emiten atau perusahaan publik.

Dari laman resmi btpn.com Yasuhiro menjabat sebagai direktur BTPN pada 1 Februari 2019. Sebelumnya dia merupakan Wakil Direktur Utama PT Bank Sumitomo Mitsui Indonesia.

Yasuhiro memulai karirnya pada tahun 1992 di The Sumitomo Bank Ltd, cabang Mita, Jepang. Semenjak itu, beliau telah dipercayakan dengan berbagai tanggung jawab di beberapa departemen dengan jabatan terakhir beliau adalah sebagai Senior Vice President di Sumitomo Mitsui Banking Corporation di Jepang. Dia merupakan lulusan hukum di Keio University Jepang.



Simak Video "Adaptasi Kebiasaan Baru, Jenius Rilis Fitur Pembayaran Nontunai"
[Gambas:Video 20detik]
(kil/dna)