Rajin Nabung, Pemuda Ini Dapat Toyota Vellfire dari Bank BRI

Faidah Umu Sofuroh - detikFinance
Senin, 22 Mar 2021 14:08 WIB
BRI FSTVL
Foto: BRI
Jakarta -

Bagai mendapat durian runtuh, itulah yang kini tengah dirasakan M Reza Alvian. Pemuda asal Balaraja, Kabupaten Tangerang ini tak pernah menyangka akan mendapatkan hadiah mobil Toyota Vellfire G A/T dari Bank BRI melalui program BritAma FSTVL.

"Kalau perasaan sih, percaya nggak percaya ya, bisa menang hadiah grand prize yang nominalnya gede. Awalnya nggak percaya, tapi sekarang-sekarang ya alhamdulillah seneng banget," ucap Reza.

Pria berusia 25 tahun ini mengaku tak pernah berharap mendapatkan rezeki sebesar ini. Ia hanya melakukan kebiasaannya sejak kecil yaitu menabung.

Bahkan, setelah bekerja dan memiliki penghasilan sendiri, tak lantas membuatnya boros dan menghambur-hamburkan uang. Ia selalu mengalokasikan gajinya sebesar 70% untuk menabung setiap bulan. Itulah alasan saldonya di Bank BRI pun terus bertambah.

"Kalau nabung sih emang pendidikan aku dari kecil ya. Sekarang sih belum tau tujuan nabung buat apa, tapi ya buat masa depan nanti bisa beli rumah mungkin, atau investasi apa mungkin. Jadi gaji jangan diabisin dulu, minimal nabung tuh kalau saya targetnya 70% tabungan, 30% buat kebutuhan sehari-hari saya. Kebetulan saya kan masih belum nikah, belum berkeluarga, jadi masih bisa nabung lebih dari 50% dari penghasilan per bulan," jelasnya.

BRI FSTVLRajin Nabung, Pemuda Ini Dapat Toyota Vellfire dari Bank BRI Foto: BRI

Sebagai milenial, Reza pun mengaku tak pernah berlebihan soal gaya hidup. Dalam hal hobi, misalnya, di masa pandemi ini banyak orang yang tiba-tiba menjadi pegowes bahkan membeli sepeda dengan harga fantastis. Namun Reza lebih memilih melakoni hobinya bermain futsal, jogging dan bermain game online tanpa harus ikutan trend masa kini.

"Kalau lihat sekarang, sepedaan itu bukan hobi cuma ikut-ikut orang aja kali ya. Kalau saya dari zaman dulu juga udah sepedaan, biasa. Selebihnya hobi saya ya futsal, jogging, ya nggak terlalu yang keluar uang banyak. Terus kalau main game online itu kan nggak terlalu butuh modal ya, sisanya nikmatin hidup yang dipunya aja nggak usah ngikutin tren," ujarnya.

Terakhir, ia pun berpesan kepada generasi muda untuk menghindari perilaku konsumtif. Lebih baik jika uang hasil bekerja untuk ditabung dibandingkan untuk meninggikan gengsi semata.

Ia juga berharap agar Bank BRI mampu meningkatkan kualitasnya lagi. Meskipun saat ini ia juga sudah menerima banyak manfaat dengan kehadiran Bank BRI hingga ke pelosok negeri.

"Harapannya buat Bank BRI, semoga Bank BRI bisa meningkatkan kualitasnya lagi. Kan Bank BRI ini nasabahnya banyak banget di seluruh Indonesia ya. Jadi mungkin kualitas layanannya ditingkatkan, jaringannya diluaskan lagi, semoga lebih baik lagi pokoknya lah," tandasnya.

Selain Reza yang berhasil mendapatkan grand prize Toyota Vellfire G A/T, ada juga Kamidi pemenang reguler prize dari program BritAma FSTVL. Sama seperti Reza, Kamidi pun tak pernah menyangka bisa mendapatkan hadiah dari Bank BRI.

"Saya sebenarnya kaget, saya nggak nyangka, karena selama ini kayaknya nggak mungkin, tapi ternyata benar. Saya pertama-tama nggak percaya karena kan lagi banyak penipuan. Tapi setelah dijelaskan oleh Pak Firdaus (pegawai Bank BRI), ya rasanya sangat bersyukur sekali,"ucapnya.

BRI FSTVLRajin Nabung, Pemuda Ini Dapat Toyota Vellfire dari Bank BRI Foto: BRI

Kamidi merupakan nasabah lama Bank BRI. Sebagai pensiunan Kompas Gramedia, Kamidi sudah menjadi nasabah payroll sejak 1991. Selama 30 tahun menjadi nasabah Bank BRI, ia merasa pelayanan Bank BRI semakin baik dan merakyat.

"Kalau nggak salah sejak 1991 atau 1992 (sudah menjadi nasabah BRI). Yang saya rasakan BRI itu semakin merakyat. Begitu juga dengan SDM-nya itu bekerja dengan tulus, melayani dengan sepenuh hati terhadap nasabah. Jadi saya sangat puas. Misalnya ke Bank BRI itu karyawannya ramah-ramah, pelayanannya juga sangat memuaskan bagi saya," ujarnya.

Selain itu, keberadaan ATM BRI yang ada di mana-mana juga memudahkannya dalam bertransaksi. Ia berharap Bank BRI bisa menjadi bank nomor satu di Indonesia.

"Tujuan saya nabung di BRI ya untuk transfer uang, pengambilan juga lebih mudah, nggak berbelit-belit, apalagi BRI sekarang di mana-mana gampang ATM-nya. Harapan saya ya tetap jaya selamanya, tetap jadi yang terdepan," pungkasnya.



Simak Video "Podcast Tolak Miskin: Siasat Cerdas Berinvestasi Pulihkan Negeri"
[Gambas:Video 20detik]
(ega/ara)

Tag Terpopuler