AIA Mau Kroscek Nasabah di Grup Facebok Korban Penipuan Asuransi

Sylke Febrina Laucereno - detikFinance
Sabtu, 27 Mar 2021 20:30 WIB
PT AIA Financial menghadirkan amplop khusus untuk merayakan Tahun Baru Imlek. Amlpop tersebut didesain khusus dalam rangka perayaan 100 tahun AIA Group.
Foto: Istimewa
Jakarta -

PT AIA Financial menyebut telah menjalankan proses klaim Unitlink AIA sudah sesuai dengan prosedur dan ketentuan. Chief Marketing Officer PT AIA Financial Lim Chet Ming mengatakan bentuk komitmen pemenuhan manfaat kepada nasabah, asuransi AIA telah membayarkan total klaim dan manfaat sebesar Rp1,739 triliun untuk tahun 2020.

"Pembayaran total klaim itu bukti bahwa AIA selalu patuh pada kewajiban pembayaran klaim sesuai dengan ketentuan polis dan regulasi yang berlaku di Indonesia, sebagaimana diatur dan diawasi Otoritas Jasa Keuangan," kata dia dalam siaran pers, Sabtu (27/3/2021).

Lim mengatakan terkait beberapa pemberitaan tentang keluhan nasabah AIA di laman Facebok, menyatakan nasabah merupakan prioritas utama, sejalan dengan komitmen perusahaan membantu jutaan keluarga di Indonesia hidup lebih sehat, lebih lama, lebih baik.

"Saat ini kami tengah mempelajari data pada laman Facebook tersebut dan terus melakukan proses pengecekan untuk melakukan validasi nama-nama yang ada di forum ini dan memastikan siapa saja yang memang adalah nasabah terdaftar kami, serta sudah menyampaikan keluhannya melalui saluran komunikasi resmi AIA yaitu Customer Care Line," ujar Lim.

AIA juga mengimbau nasabah untuk menggunakan saluran komunikasi resmi AIA sehingga perusahaan dapat melayani nasabah dengan cepat, akurat dan menghindari kesimpangsiuran informasi. Nasabah dapat menghubungi AIA Customer Care Line melalui telepon 1500980 atau (021) 3000 1 980 dan email id.customer@aia.com.

Terkait keluhan yang secara khusus disampaikan oleh Ibu Maria Trihartati, Chet Ming menambahkan bahwa Ibu Maria Trihartati adalah mantan nasabah AIA di Lampung dan keluhannya telah selesai diproses. Keputusan tersebut disampaikan kepada yang bersangkutan pada 7 September 2020.

Lebih lanjut Chet Ming menjelaskan bahwa untuk nasabah yang mempertanyakan penjelasan produk Unitlink asuransi AIA, ia memastikan seluruh produk telah dirancang dengan fitur dan manfaat yang selalu mengikuti regulasi Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Lihat juga video 'Modus Dapat Bisikan Gaib, Pria di Gorontalo Tipu Warga Ratusan Juta':

[Gambas:Video 20detik]