ADVERTISEMENT

Sejago Apa Sih Aplikasi Bank Jago?

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Jumat, 16 Apr 2021 20:30 WIB
Bank Jago
Foto: Dok. Bank Jago

Dikutip dari laman resminya, fitur Kantong membuat nasabah mudah mengatur tabungan dan pengeluaran. Lewat fitur ini pula tabungan bisa diatur dalam beberapa kantong terpisah. Nasabah bisa membuat kantong baru, menghapus, menggunakan bersama teman atau keluarga. Nasabah bebas menentukan sendiri.

Di aplikasi ini juga ada fitur Kirim & Bayar. Lewat aplikasi ini nasabah bisa mengirim uang ke sesama Bank Jago juga rekening bank lain. Kemudian, membayar tagihan kartu kredit, BPJS, listrik, air, TV kabel, dan lain-lain. Serta, melakukan top up pada e-wallet.

Sebagai tambahan, pembuatan rekening di Bank Jago hanya hitungan menit. Calon nasabah akan diminta untuk menyediakan kartu identitas (KTP), NPWP dan jaringan internet yang stabil.

Nantinya calon nasabah diminta untuk mengisi formulir dalam aplikasi tersebut dan melampirkan foto KTP dan NPWP. Kemudian setelah selesai akan diminta untuk video call dengan customer service untuk verifikasi.

Verifikasi juga terbilang cepat, kamu hanya diminta untuk memperlihatkan e-KTP dan wajah dengan jelas. Setelah itu, pembuatan rekening selesai.

Pembuatan rekening di bank digital ini memang sangat berbeda dengan pembukaan rekening di kantor bank konvensional yang masih membutuhkan tanda tangan dan memakan waktu antre sampai penyetoran awal.


(acd/fdl)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT