Cara Daftar Internet Banking BCA, Nggak Perlu ke Bank!

Aulia Damayanti - detikFinance
Senin, 03 Mei 2021 14:08 WIB
Young Asian beautiful woman using smart phone for business, online shopping, transfer money, financial, internet banking. in coffee shop cafe over blurred background.
Foto: iStock
Jakarta -

Hampir semua bank kini memiliki layanan internet banking, salah satunya Bank BCA. KlikBCA Individual merupakan aplikasi internet banking BCA.

Melalui internet banking BCA, dapat membantu nasabah melakukan, transaksi secara aman, cepat, dan mudah. Mengingat, layanan internet bank saat ini semakin dibutuhkan banyak orang, di tengah pandemi COVID-19 yang memaksa orang untuk berjaga jarak.

Berikut ini cara daftar Internet Banking BCA (klikBCA Individual) yang dilansir dari situs resmi klikBCA:

1. Pendaftaran nomor telepon seluler dapat dilakukan di ATM/ANT/ATM STAR.
2. Daftarkan nomor telepon, kemudian akan dikirimkan Messager Service yang dikirimkan BCA melalui operator seluler di Indonesia.
3. Nomor yang telar didaftarkan, akan digunakan BCA untuk mengirim kode tertentu dari BCA. Diperlukan nasabah untuk melakukan transaksi tertentu melalui Internet Banking BCA.
4. Kemudian, masuk ke situs klikBCA individual untuk login.
5. Masukan USER ID dan PIN internet banking yang sudah didapatkan saat registrasi lalu klik Login.

Cara Registrasi Rekening Tujuan Transfer di internet banking BCA:

a. Nasabah yang hendak melakukan transfer atau pengiriman dana ke rekening lain di BCA maupun di bank lain dalam negeri wajib terlebih dahulu mendaftarkan rekening tujuan transfer/pengiriman dana di IB BCA.

b. Pada saat melakukan pendaftaran rekening tujuan transfer, Nasabah wajib memastikan:
-. Nomor telepon seluler (mobile phone) yang telah didaftarkan Nasabah berikut perangkat telepon seluler (mobile phone) yang digunakan Nasabah berada dalam kondisi aktif;
-. Nomor telepon seluler (mobile phone) berada dalam jangkauan area (area coverage) pengiriman SMS;
-. Pulsa atau limit pemakaian nomor telepon seluler (mobile phone) Nasabah mencukupi untuk menerima SMS;
-. Inbox message pada telepon seluler (mobile phone) Nasabah tidak penuh.

c. Untuk keperluan pendaftaran rekening tujuan transfer, Nasabah wajib menggunakan SMS ID dan angka tertentu yang dikirimkan BCA ke nomor telepon seluler (mobile phone) yang telah didaftarkan Nasabah sesuai instruksi yang diberikan BCA.

d. SMS ID dan angka yang dikirimkan BCA ke nomor telepon seluler (mobile phone) yang telah didaftarkan oleh Nasabah hanya dapat digunakan pada hari yang sama dengan hari Nasabah melakukan pendaftaran rekening tujuan transfer dan hanya berlaku untuk satu kali transaksi.

e. BCA akan mengirimkan bukti pendaftaran rekening tujuan transfer yang berhasil, antara lain berupa nomor dan nama pemilik dari rekening tujuan yang berhasil didaftarkan, ke alamat e-mail yang telah didaftarkan Nasabah.

Demikian informasi cara daftar internet banking BCA dan registrasi rekening tujuan. Jangan lupa dicatat, ya!



Simak Video "Seputar Zakat Fitrah Online, Hukum dan Keabsahannya Menurut BAZNAS"
[Gambas:Video 20detik]
(fdl/fdl)