Pulihkan Pariwisata, BRI-Kemenpar Luncurkan Kartu Debit untuk Siswa

Jihaan Khoirunnisaa - detikFinance
Selasa, 04 Mei 2021 11:17 WIB
Bank BRI
Foto: BRI
Jakarta -

BRI berkolaborasi dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) RI meluncurkan Co-branding Debit BRI Wisata Nusantara dalam rangka meningkatkan pemasaran pariwisata dan ekonomi kreatif.

Acara ini diselenggarakan di Berlin Gastro Kitchen & Pool Bar, Kuta, Bali, kemarin (3/5) dan dihadiri oleh Deputi Bidang Pemasaran Kemenparekraf RI, Nia Niscaya. Division Head Mass Funding Division BRI, Wahyudi Darmawan mengatakan peluncuran Co-Branding Debit BRI Wisata Nusantara ini merupakan tindaklanjut dari MOU dan PKS yang sebelumnya telah ditandatangani oleh kedua pihak pada akhir 2020 lalu.

"Melalui launching ini kami ingin berperan dalam mendukung peningkatan ekonomi pariwisata dan peningkatan jumlah wisatawan dalam negeri," ujar Wahyudi dalam keterangan tertulis, Selasa (4/5/2021).


Dia menjelaskan, debit BRI Wisata Nusantara merupakan kartu debit sekaligus Co-branding wisata nusantara yang bertemakan wisata nusantara dengan mencantumkan logo Wonderful Indonesia. Kartu ini diperuntukkan bagi nasabah usia sekolah di tingkat SMP dan SMA sebagai tabungan karya wisata sekolah.

Diungkapkan Wahyudi ke depan pihaknya akan bekerja sama dengan sekolah-sekolah dalam memasarkan Co-branding Debit BRI Wisata Nusantara ini. Adapun untuk tujuan karya wisata diutamakan destinasi-destinasi wisata dalam negeri sehingga bisa menggerakkan ekonomi pariwisata yang terdampak pandemi COVID-19.

Dia menerangkan, untuk mendapatkan Co-Branding Debit BRI Wisata Nusantara cukup mudah. Masyarakat hanya perlu membuka tabungan bundling antara Tabungan BRI BritAma dengan Tabungan BRI BritAma Rencana. Tabungan BRI BritAma sebagai tabungan induk yang difasilitasi kartu Co-Branding yang desainnya bertemakan destinasi wisata nusantara dengan logo Wonderful Indonesia.

Sementara Tabungan BRI BritAma Rencana digunakan untuk tabungan perencanaan biaya perjalanan karya wisata. Wahyu mengatakan, para nasabah juga tidak perlu khawatir karena dengan membuka Tabungan BRI BritAma tersebut akan mendapatkan fasilitas asuransi Personal Accident gratis.

Adapun Co-Branding Debit BRI Wisata Nusantara memiliki 5 pilihan desain kartu khusus, yaitu Pulau Bali, Bratan Pura Bali, Ranukumbolo Malang Jawa Timur, Labuan Bajo Nusa Tenggara Timur, dan Bunaken Manado Sulawesi Utara. Di samping desain khusus, lanjut Wahyudi, Kartu Debit Co-Branding ini dilengkapi dengan fitur menarik lainnya, seperti promo merchant kerja sama di theme park, hotel, pusat oleh-oleh dan restoran.

"Kami optimistis bahwa dengan adanya launcing Co-Branding Debit BRI Wisata Nusantara ini dapat mendukung upaya Pemulihan Ekonomi Nasional terutama dalam sektor pariwisata dan ekonomi kreatif," tutupnya.

Tonton juga Video: Rajin nabung, Pemuda ini dapat Toyota Vellfire dari Bank BRI

[Gambas:Video 20detik]





Simak Video "Rajin nabung, Pemuda ini dapat Toyota Vellfire dari Bank BRI"
[Gambas:Video 20detik]
(ega/ega)