Masyarakat Makin Gemar Gunakan Layanan Digital di Bank?

ADVERTISEMENT

Masyarakat Makin Gemar Gunakan Layanan Digital di Bank?

Sylke Febrina Laucereno - detikFinance
Rabu, 26 Mei 2021 17:46 WIB
MENIMBANG PENDIRIAN BANK DIGITAL DI INDONESIA
Foto: detik
Jakarta -

Masyarakat kini makin masif menggunakan layanan perbankan digital. Hal ini seiring dengan kebutuhan masyarakat untuk transaksi yang cepat, praktis dan mudah.

Head of Consumer Product, Preferred and Personalization PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) Noviady Wahyudi menjelaskan karena itu CIMB Niaga mengintegrasikan berbagai produk layanan ke dalam OCTO Mobile.

"Sehingga nasabah bisa melakukan beragam aktivitas perbankan mulai dari menabung, bertransaksi, berinvestasi hingga meminjam dana sesuai kebutuhan," kata dia dalam keterangannya, dikutip Rabu (26/5/2021).

Aplikasi digital banking OCTO Mobile yang digadang sebagai andalan dalam melayani kebutuhan perbankan perorangan selama 24 jam diharapkan makin memperkuat posisi CIMB Niaga sebagai bank digital terdepan di Indonesia. Pengembangannya terus dilakukan agar keberadaannya mampu menjadi bagian dari kehidupan masyarakat sehari-hari.

OCTO Mobile ini juga menyediakan layanan pembuatan kartu kredit (khusus nasabah yang mendapatkan undangan), kredit tanpa agunan (KTA) atau pinjaman sesuai limit yang ada di kartu kredit.

Selain itu, pemegang kartu kredit CIMB Niaga juga bisa memanfaatkan fitur seperti melihat transaksi, tagihan, mengunduh e-statement, blokir dan buka blokir kartu kredit, serta mengubah transaksi kartu kredit menjadi cicilan tetap 0% selama 3 bulan untuk transaksi minimal Rp 500 ribu. Saat ini, khusus untuk membantu nasabah di masa pandemi, CIMB Niaga menyediakan program cicilan tetap 0% sampai dengan 6 bulan dan transaksi minimal Rp 300 ribu hingga 31 Juli 2021.

Akses ke dana segar dengan mencairkan limit kartu kredit atau mengajukan pinjaman tanpa agunan secara instan tersedia pula bagi nasabah terpilih melalui OCTO Mobile. Pengelolaan pinjaman, seperti lembar tagihan kartu, sisa pinjaman rumah, mobil dan KTA pun dapat diakses kapan saja dan di mana saja.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT