PESUGIH4N U4NG H4L4L, Logikanya di Mana?

Trio Hamdani - detikFinance
Rabu, 02 Jun 2021 06:00 WIB
Situs Online Penawaran Pesugihan
Foto: Situs Online Penawaran Pesugihan
Jakarta -

Banyak SMS yang menawarkan uang dengan cara instan, mulai dari yang tampak wajar hingga tak masuk di akal. Salah satunya adalah SMS yang menawarkan jasa pesugihan uang dengan iming-iming halal.

Salah satu SMS yang menawarkan jasa pesugihan uang bunyinya memang sangat meyakinkan. Tapi jangan tergoda.

"Alhamdulillah sy ibu LINA brhasil dgan PESUGIH4N U4NG H4L4L dan semua hutang sy sdah lunas, yng mau sperti saya lihat buktih videohnya di www.u4ngghoib.my.id," demikian bunyi SMS tawaran pesugihan dikutip detikcom.

Jika menerima SMS tersebut, memang sebaiknya diabaikan saja. Sebab hal itu terindikasi sebagai penipuan. Ketua Satgas Waspada Investasi (SWI) Tongam L Tobing pun menyebut tawaran tersebut tidak masuk akal.

"Ini memang tidak masuk akal, masih ada saja yang percaya penggandaan uang. Padahal pelakunya juga kekurangan uang," katanya melalui pesan singkat kepada detikcom, Selasa (1/6/2021).

Dirinya menyarankan agar masyarakat yang tergiur dapat berpikir rasional. Jangan sampai terbuai dengan janji surga lewat tawaran pesugihan uang.

"Masyarakat diminta berpikir rasional. Tidak mungkin orang lain memberikan kita keuntungan kalau kita tidak kerja," tambah Tongam.

Lihat juga video 'Viral 'Babi Ngepet' di Depok, Memahami Cara Kerja Alam Gaib':

[Gambas:Video 20detik]



Apa yang bikin seseorang bisa tergiur tawaran pesugihan uang? klik halaman selanjutnya.