Hary Tanoe Luncurkan MotionBanking, Buka Rekening Bisa Sambil Tiduran

Anisa Indraini - detikFinance
Kamis, 03 Jun 2021 11:54 WIB
Hary Tanoesoedibjo atau Hary Tanoe adalah seorang pengusaha dan tokoh politik asal Indonesia. Hary adalah pemilik dari MNC Group. Di bidang politik, dia merupakan pendiri dan Ketua Umum Partai Persatuan Indonesia (Partai Perindo). Reno/detikcom.
Hary Tanoesoedibjo/Foto: Reno Hastukrisnapati Widarto
Jakarta -

PT Bank MNC International Tbk (BABP) atau MNC Bank resmi meluncurkan layanan perbankan digital yang diusung dengan nama MotionBanking. Dengan begini pembukaan rekening bisa dilakukan secara online.

Executive Chairman MNC Group, Hary Tanoesoedibjo mengatakan dengan begini nasabah bisa dengan mudah dan cepat membuka rekening tanpa perlu ke cabang. Kartu rekening nantinya akan dikirimkan secara online melalui kurir selama tujuh hari kerja.

"Kita sudah mulai dengan pembukaan rekening secara online dan sudah up and running di 2 platform terbesar yakni Play Store dan App Store," katanya dalam peluncuran MotionBanking di iNews Tower, Jakarta Pusat, Kamis (3/6/2021).

Setidaknya ada 43 fitur layanan yang disediakan, salah satunya scheduled transfer di mana nasabah bisa mengatur waktu dari jauh hari jika melakukan transfer secara berkala.

"MotionBanking dirancang sebagai aplikasi perbankan terintegrasi yang menawarkan layanan yang lengkap mulai dari tabungan, transfer, pembayaran hingga kartu kredit, beserta UI/UX yang nyaman seperti login
biometrik, notifikasi real-time, dan lain-lain," tuturnya.

COO MotionBanking Teddy Tee mengatakan tidak ada setoran minimal awal untuk membuka rekening melalui MotionBanking. Meski begitu, dia mendorong nasabah segera mengisi saldo agar bisa menikmati layanan yang telah diberikan.

"Kita mau mengundang semua nasabah kami yang sudah download untuk mengisi saldonya. Kami ada program dalam 1 bulan ke depan dengan mengisi Rp 50 ribu bisa dapat cashback 50% jadi Rp 25 ribu," tuturnya.

Pada kesempatan yang sama, PT MNC Teknologi Nusantara (MTN) juga melakukan rebranding aplikasi e-money, e-wallet, dan transfer digital dari SpinPay menjadi MotionPay. Dengan begini pengguna bisa dengan mudah membayar tagihan, pulsa atau paket data, serta bertransaksi di merchant online maupun offline dengan menggunakan QRIS.

"Rebranding MotionPay sejalan dengan transformasi keuangan digital MNC Group. MotionPay akan menyematkan seluruh fungsinya (QRIS, e-money, e-wallet dan transfer digital) ke dalam aplikasi MotionBanking sehingga menghadirkan solusi keuangan digital yang lengkap dan terintegrasi," kata Managing Director of MotionPay Jessica Tanoesoedibjo dalam kesempatan yang sama.

Selain itu, ada fitur layanan MotionPoints di mana pengguna MotionPay akan memperoleh reward berupa poin untuk setiap transaksi yang dilakukan melalui aplikasi. Poin itu dapat ditukar dengan berbagai penawaran menarik sekaligus menjadi sumber dana tambahan.

"Setiap nasabah yang men-top up uang elektroniknya, MotionPay akan mendapatkan MotionPoints yang tentunya dapat di-redeem dengan reward menarik," kata Jessica.

(aid/ara)