Biar Nggak Ditinggal Nasabah, Bank Wajib Kasih Layanan Digital

Sylke Febrina Laucereno - detikFinance
Jumat, 04 Jun 2021 15:38 WIB
Fintech
Foto: Tim Infografis Zaki Alfarabi
Jakarta -

Transformasi adalah keharusan untuk perbankan untuk meningkatkan daya saing di era digital ini. Misalnya pengembangan produk dan layanan seperti memudahkan nasabah untuk mengajukan KPR secara digital sampai layanan transaksi digital.

Sebagai salah satu Bank Pembangunan Daerah, Bank DKI berupaya untuk memberikan layanan digital kepada nasabah dengan kemudahan mengajukan permohonan KPR Griya Monas kapan saja dan di mana saja melalui aplikasi e-form consumer loan yang diakses melalui eform.bankdki.co.id.

Sekretaris Perusahaan Bank DKI Herry Djufraini mengungkapkan jika dengan menggunakan aplikasi tersebut, pemohon kredit dapat melakukan pengecekan terhadap proses permohonan kredit yang sedang diajukan. Nasabah juga dapat mengajukan permohonan Kredit Multiguna Bank DKI melalui aplikasi e-form consumer loan Bank DKI.

"Nasabah hanya tinggal mengakses e-form consumer loan, memilih jenis kredit yang diinginkan, mengisi permohonan dan data pribadi untuk selanjutnya permohonan dapat diproses," kata dia dalam keterangannya, Jumat (4/6/2021).

Bank DKI memang melakukan inovasi pada produk untuk memberikan kemudahan kepada pemegang Tabungan Monas Bank DKI dan juga produk tabungan lainnya berupa Kartu Kombo yaitu Kartu ATM dan debit Bank DKI yang juga dapat dipergunakan sebagai JakCard.

Selain dinikmati oleh nasabah umum, kemudahan kartu kombo juga dapat dinikmati oleh para pemegang Kartu Jakarta Pintar Plus dan berbagai penerima Bantuan Sosial dari Pemprov DKI Jakarta. Kartu Bantuan Sosial yang diterbitkan Bank DKI tersebut pun terintegrasi dengan sistem Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sehingga beragam program subsidi lainnya seperti Subsidi Pangan Murah dan Subsidi Transportasi dapat diimplementasikan dengan tepat sasaran.

JakCard, kartu prabayar yang diterbitkan oleh Bank DKI selama ini sudah dipergunakan secara luas sebagai e-ticket berbagai moda transportasi layanan publik seperti TransJakarta, Mikro Trans, Angkot JakLingko, MRT Jakarta, LRT Jakarta, hingga kereta bandara/Railink. JakCard juga menjadi alat pembayaran utama di berbagai Kawasan Wisata yang dimiliki Pemprov DKI Jakarta seperti Ancol, Taman Margasatwa Ragunan, Monas, Planetarium dan berbagai museum.

Selain itu, JakCard kini sudah dapat dipergunakan sebagai akses masuk tol dalam kota di DKI Jakarta. Pemegang JakCard dapat menggunakan JakOne Mobile dari smartphone berfitur NFC untuk melakukan isi ulang saldo JakCard hanya dengan beberapa langkah mudah. Sampai dengan akhir April 2021, jumlah JakCard yang telah beredar mencapai 6,2 Juta kartu.

Selanjutnya
Halaman
1 2