Morgan Stanley Minta Karyawan Mulai Kembali Kerja dari Kantor

Trio Hamdani - detikFinance
Kamis, 17 Jun 2021 08:34 WIB
Morgan Stanley
Foto: Dok. Morgan Stanley
Jakarta -

Salah satu bank investasi terbesar di dunia meminta karyawannya di kantor New York kembali bekerja dari kantor (work from office/WFO). CEO Morgan Stanley, James Gorman mengatakan sudah waktunya bagi pekerja bank di New York untuk kembali ke kantor karena semakin banyak orang yang divaksinasi, dan kehidupan perlahan-lahan kembali normal.

"Jika Anda bisa pergi ke restoran di New York City, Anda bisa datang ke kantor. Dan kami ingin Anda di kantor," kata Gorman dilansir CNN, Kamis (17/6/2021).

Gorman mengatakan karyawan Morgan Stanley sudah mulai kembali ke kantor pusat perusahaan di 1585 Broadway di Times Square beberapa hari seminggu.

"Pada Hari Buruh, saya akan sangat kecewa jika orang tidak menemukan jalan mereka ke kantor dan kemudian kita akan melakukan percakapan yang berbeda," katanya.

"Jika Anda ingin dibayar dengan tarif New York, Anda bekerja di New York," lanjut Gorman.

Gorman dengan cepat mencatat bahwa perusahaan akan tetap fleksibel dalam hal membagi waktu antara di rumah dan di kantor. Dia mengatakan kebijakan itu tidak akan bersifat "diktator". Setidaknya banyak orang tua yang bekerja masih perlu berada di rumah bersama anak-anak.

Dia juga mencatat bahwa kebijakan perusahaan untuk kembali ke kantor akan dilihat pada bisnis kasus per kasus. Perusahaan ini memiliki kantor di seluruh dunia.

Morgan Stanley memiliki 10.000 karyawan di India, yang sangat terpukul oleh COVID-19 baru-baru ini.

"Mereka tidak akan kembali bekerja," kata Gorman.

"Saya tidak berpikir berbicara dengan karyawan yang bekerja di 1585 Broadway di Times Square sama dengan berbicara di kantor kecil di Topeka," tambahnya.

(toy/eds)