Produk Lokal Didorong Go Internasional, Begini Caranya

Sylke Febrina Laucereno - detikFinance
Kamis, 15 Jul 2021 19:34 WIB
Presiden Joko Widodo gaungkan seruan cinta produk dalam negeri . Jokowi pun ingin produk UMKM diberikan tempat yang strategis di mal atau pusat perbelanjaan.
Foto: Rifkianto Nugroho

Nurhayati Subakat mengungkapkan perjalanannya dalam membangun dan membesarkan bisnis kosmetik dengan brand Wardah. Sementara Muhammad Sadad memaparkan pengalamannya membangun brand Erigo, bisnis fashion yang sedang berkembang. Antara lain mengenai strategi marketing dalam era pemulihan ekonomi, perubahan strategi bisnis menjadi digital, upaya menghadapi tantangan persepsi brand lokal di mata konsumen Indonesia serta bagaimana brand lokal dapat bersaing di pasar internasional.

Seperti diketahui, Forum Indonesia Bangkit merupakan program yang digagas CIMB Niaga sebagai platform diskusi virtual, yang mempertemukan para pengambil kebijakan, pakar dari berbagai bidang, nasabah CIMB Niaga dan publik. Kegiatan kali ini merupakan yang kedua dari rangkaian Forum Indonesia Bangkit yang akan dilaksanakan sepanjang 2021 dengan beragam topik yang relevan dengan kondisi saat ini.


(fdl/fdl)