Mulai Landai, Restrukturisasi Kredit Bank Mandiri Tersisa Rp 96 T

Anisa Indraini - detikFinance
Kamis, 29 Jul 2021 19:15 WIB
Plaza Mandiri, Gedung Bank Mandiri Pusat
Foto: Ari Saputra

Untuk bansos dari pemerintah, Bank Mandiri mengklaim telah menyalurkan Rp 6,61 triliun sepanjang semester I-2021. Bansos tersalur ke 5,9 juta Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Bansos disalurkan dalam beberapa bentuk. Pertama, Kartu Sembako yang jumlahnya mencapai Rp 3,89 triliun untuk 3,7 juta penerima. Kedua, bansos dalam bentuk PKH dengan total nilai Rp 2,72 triliun untuk 2,2 juta keluarga penerima.

"Ini diberikan baik melalui program (Kartu) Sembako dan Program Keluarga Harapan (PKH)," ungkap Wakil Direktur Utama Bank Mandiri Alexandra Askandar dalam kesempatan yang sama.

Selain bansos, Alexandra mengatakan Bank Mandiri juga menunaikan penugasan penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR) Super Mikro senilai Rp 34,64 miliar. Penyaluran kredit diberikan ke 3.563 nasabah.

Untuk penanganan dampak COVID-19, Bank Mandiri menyatakan telah memberikan bantuan ke rumah sakit, bantuan mesin PCR, dan bantuan tenaga medis. Ada juga bantuan makanan, sanitasi, dan vitamin melalui kerja sama dengan 118 lembaga dan yayasan di berbagai daerah mencapai Rp 2,7 miliar.

"Bank Mandiri memberikan perlindungan asuransi bagi lebih dari 34 ribu tenaga kesehatan yang diberikan melalui AXA Mandiri Financial Services," terangnya.


(aid/ara)