Bank DKI Ikut Geber Mobil Vaksin Keliling, Apa Hasilnya?

Tim detikcom - detikFinance
Sabtu, 31 Jul 2021 21:54 WIB
Anggota Komisi XI DPR RI Kamrussamad (kanan), Kepala OJK Regional 1 DKI Jakarta dan Banten Dhani Gunawan Idat (tengah) dan Plt Direktur Utama PT Bank DKI Romy Wijayanto (kiri) berbincang dengan tenaga medis saat menghadiri peresmian Sentra Vaksinasi Covid-19 di Bank DKI Kantor Layanan Juanda, Jakarta, Sabtu (10/07/2021).
Ilustrasi/Foto: Dok. Bank DKI

Bank DKI juga turut berkontribusi sebagai kolaborator pada 10 unit mobil vaksin keliling Pemprov DKI Jakarta serta pemberian konsumsi kepada tenaga kesehatan selama berlangsungnya program Mobil Vaksin Keliling.

Selain berpartisipasi dalam mobil vaksin keliling, Bank DKI turut berkontribusi terhadap pencegahan dan penanganan COVID-19 di DKI Jakarta melalui sejumlah program lain, salah satunya adalah Sentra Vaksinasi Bank DKI yang telah selesai dilaksanakan di sepanjang bulan Juli 2021. Sebanyak 4 ribu lebih karyawan, keluarga karyawan, maupun masyarakat umum telah berpartisipasi dalam program tersebut.

Sebelumnya, pada Maret, April, dan Mei 2021 Bank DKI telah melakukan vaksinasi kepada karyawan Bank DKI yang berjumlah 3.500 orang. Dalam hal pemberian vaksin, Bank DKI juga melakukan kolaborasi dengan Perumda Pasar Jaya maupun beberapa sekolah serta kolaborasi dengan Puskesmas Gambir untuk vaksinasi kepada pedagang Pasar Senen, Pasar Kramat Jati serta karyawan outsourcing Bank DKI dengan target total 2.000 orang

Bank DKI juga turut memberikan bantuan di berbagai fasilitas lokasi isolasi mandiri pasien COVID-19 yang disiapkan oleh Pemprov DKI Jakarta di 5 wilayah kota administrasi termasuk diantaranya berbagai perlengkapan dan alat kesehatan serta sejumlah infrastruktur pendukung lainnya. Terakhir, Bank DKI turut memberikan bantuan di fasilitas isolasi mandiri Rusun Nagrak.

"Semoga berbagai dukungan Bank DKI ini, khususnya dalam pelaksanaan vaksinasi ini dapat turut membantu Program Pemprov DKI dalam mencegah penyebaran covid-19, serta dapat memberikan manfaat bagi kemaslahatan masyarakat" tutup Herry.


(ara/ara)