Live Jam 2 Siang: Sinergi Jaga Momentum Optimisme Pemulihan Ekonomi

Alfi Kholisdinuka - detikFinance
Jumat, 06 Agu 2021 07:15 WIB
HIMBARA WEBINAR
Foto: detikcom
Jakarta -

Perekonomian Indonesia berhasil tumbuh pada triwulan II-2021 sebesar 7,07% secara year on year (YoY). Himpunan Bank Milik Negara (Himbara) optimistis momentum pemulihan ekonomi semakin dekat.

Perbaikan kondisi ekonomi itu akan ditopang melalui pertumbuhan kredit perbankan yang terus menunjukkan tren perbaikan.

Pasalnya, untuk pertama kalinya pertumbuhan kredit positif sekitar 0,6% secara year on year (yoy) pada Juni 2021 yang sebelumnya selalu negatif selama 8 bulan berturut-turut sejak Oktober 2020. Sebagai contoh untuk pertumbuhan kredit BRI khususnya segmen mikro tumbuh sebesar 17% year on year.

Oleh karena itu, Himbara mendorong sinergi serta menjaga momentum dan optimisme pemulihan ekonomi Indonesia agar terus membaik. Himbara melalui sinergi dan kolaborasi bank-bank BUMN dapat menjadi titik balik pemulihan dan percepatan ekonomi ke depan.

Himpunan Bank Milik Negara bersama dengan Kementerian BUMN RI siap menggelar webinar bertajuk Sinergi Menjaga Momentum dan Optimisme Pemulihan Ekonomi. Webinar ini akan dilaksanakan pada Jumat, 6 Agustus 2021 pkl 14.00-15.30 WIB dan disiarkan secara langsung di CNBC Indonesia dan detikcom.

Webinar Indonesia Bangkit ini akan dibuka oleh Menteri BUMN RI Erick Thohir dan dilanjutkan dengan Panel diskusi yang melibatkan seluruh Pimpinan Bank Milik Negara, Direktur Utama BRI sekaligus Ketua Himbara Sunarso, Direktur Utama Bank Mandiri Darmawan Djunaedi, Direktur Utama BNI Royke Tumilaar dan Direktur Utama BTN Heru Koesmahargyo.

Sementara, untuk melengkapi perspektif kebijakan moneter turut hadir pula Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia Ibu Destry Damayanti serta Wakil Menteri Keuangan Suahasil Nazara. Para panelis ini akan mengulas berbagai strategi kolaborasi terkini untuk menyukseskan pemulihan ekonomi.

Sebagai informasi, untuk yang ingin menyaksikan webinar Sinergi Menjaga Momentum dan Optimisme Pemulihan Ekonomi bisa klik link di sini.



Simak Video "Targetkan Pertumbuhan Ekonomi RI 5,0%, Ini Strategi Sri Mulyani"
[Gambas:Video 20detik]
(ega/ega)