Bank Mandiri Optimistis Hadapi Semester II-2021

Khoirul Anam - detikFinance
Jumat, 06 Agu 2021 22:40 WIB
Darmawan Junaidi resmi menjadi Direktur Utama Bank Mandiri. Ia menggantikan Royke Tumilaar yang ditunjuk menjadi Direktur Utama BNI.
Foto: Grandyos Zafna
Jakarta -

Pertumbuhan ekonomi nasional terlihat positif pada kuartal II-2021. Adapun hal ini membuat PT Bank Mandiri (Persero) Tbk optimistis dalam menghadapi semester II-2021.

Direktur Utama Bank Mandiri, Darmawan Junaidi, menegaskan bahwa Bank Mandiri selalu menjaga daya tahan dalam menghadapi segala sesuatu, termasuk masa pandemi yang masih berlangsung.

"Kita tidak lupa menyiapkan strategi dalam masa re-opening. Banyak program yang kita syukuri dan terima kasih juga ke pemerintah dan KSSK, termasuk BI, Kemenkeu, OJK, dan LPS yang banyak berikan dukungan," ungkap Darmawan dalam webinar Sinergi Menjaga Momentum dan Optimisme Pemulihan Ekonomi seperti disiarkan CNBC Indonesia, Jumat (6/8/2021).

Diketahui, pertumbuhan ekonomi nasional pada kuartal II-2021 tercatat 7,07%. Hal ini, kata Darmawan, akan memberikan sentimen positif lebih jauh.

Menurutnya, demand atau permintaan kredit juga diharapkan bisa meningkat pada semester II-2021.

"Keberlanjutan pertumbuhan di 2021 akan terus meningkat. Artinya optimisme 2021 makin kuat. Kita sinergikan strategi untuk mendukung pertumbuhan di semester II-2021 dan tahun depan, sudah mulai levelnya lebih tinggi dari apa yang kita rencanakan di 2020," paparnya.

Di samping itu, Darmawan mengatakan, Bank Mandiri akan terus memberikan nilai tambah dalam ekonomi dengan memberikan kredit ke sektor yang berorientasi ekspor.

(ega/hns)