OJK dan BI Minta Industri Ikut Dorong Program Vaksinasi COVID-19

ADVERTISEMENT

OJK dan BI Minta Industri Ikut Dorong Program Vaksinasi COVID-19

Tim detikcom - detikFinance
Sabtu, 14 Agu 2021 07:55 WIB
Menteri kesehatan Budi Gunadi Sadikin didampingi direktur utama Bank Mega Kastaman Thayib bersama wakil walikota Depok Imam Budi Hartono meninjau vaksinasi massal yang di gelar di Trans Studio Mall Cibubur, Jawa Barat, Senin (28/6/2021).
Foto: Agung Pambudhy
Jakarta -

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Bank Indonesia (BI) ikut mendorong program vaksinasi COVID-19. Keduanya juga mengapresiasi pihak swasta yang ikut membantu program tersebut seperti yang dilakukan oleh PT Bank Aladin Syariah Tbk. (Bank Aladin), PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk. (Alfamart), dan PT Media Dokter Investama (Halodoc).

"OJK bersama dengan Bank Indonesia saat ini tengah mendorong akselerasi penyaluran vaksin COVID-19 di seluruh Indonesia dengan target penyaluran sebesar 10 juta masyarakat pada akhir bulan Desember 2021," terang Kepala OJK Regional 1 DKI Jakarta dan Banten, Dhani Gunawan Idat seperti ditulis Sabtu (13/8/2021).

Program percepatan vaksinasi yang dikoordinir oleh OJK-BI bersama Industri Jasa Keuangan ini diharapkan mampu menciptakan kekebalan komunal (herd immunity) yang mendukung mobilitas masyarakat sehingga perekonomian dapat kembali bergerak.


Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi DKI Jakarta Onny Widjanarko menyampaikan seluruh pihak perlu untuk aktif dalam berkolaborasi untuk membantu usaha pemerintah menangani pandemi Covid-19.

"Aksi kolektif dan kolaborasi pemerintah, industri, dunia usaha dan masyarakat dalam rangka perluasan dan percepatan vaksinasi ini, diyakini turut membangun motivasi dan kepercayaan dunia usaha dan masyarakat untuk mempercepat mewujudkan terbentuknya ketahanan kesehatan dan pemulihan ekonomi nasional," kata Onny.

Onny mengatakan, pihaknya akan terus mendukung dan mendorong program percepatan vaksinasi untuk mempercepat kekebalan tubuh masyarakat agar pemulihan ekonomi nasional dapat segera terwujud.

"OJK dan BI akan terus bersama industri untuk mendorong dan mendukung kegiatan vaksinasi ini dapat diperluas dan semakin terjangkau masyarakat umum di manapun tempatnya,"ucapnya.

Sentra vaksinasi hasil kolaborasi Bank Aladin, Alfamart dan Halodoc akan memberikan vaksin untuk 5000 orang di area Tangerang. Lokasi dari sentra vaksinasi tersebut berada di Alfa Tower (Alam Sutera) dan Alfa DC (Balaraja) dan akan dilakukan serentak pada 12-15 Agustus 2021 untuk vaksin dosis pertama.

Hadir dalam joint press conference tersebut antara lain Direktur Operasional Bank Aladin Basuki Hidayat, Corporate Affairs Director Alfamart Solihin dan Chief Marketing Officer Halodoc Dionisius Nathaniel. Hadir pula Walikota Tangerang Arief Rachadiono Wismansyah, Kepala OJK Regional 1 DKI Jakarta dan Banten Dhani Gunawan Idat, Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi DKI Jakarta Onny Widjanarko.

(fdl/fdl)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT