Cara Bank Biar Nggak Ditinggal Nasabah di Tengah Pandemi

Sylke Febrina Laucereno - detikFinance
Selasa, 07 Sep 2021 16:37 WIB
Ilustrasi teknologi digital
Foto: shutterstock
Jakarta -

Digitalisasi kini sudah lumrah dan wajib dijalankan perbankan. Apalagi pandemi dan PPKM sudah mengubah kebiasaan masyarakat menjadi lebih melek digital.

Di sisi lain, data Hootsuite menunjukkan pengguna internet Indonesia mencapai 202,6 juta hingga pertengahan 2021 naik 16% dengan penetrasi 73,7%.

Selain itu ada 345,3 juta koneksi seluler di Indonesia jumlah ini setara dengan 125,6% dari total populasi. Dengan tingginya penetrasi internet itu, potensi ekonomid igital di Indonesia diproyeksikan mencapai US$ 124 miliar pada 2025 mendatang.

Hal itu dimanfaatkan oleh bank untuk membuat inovasi demi meningkatkan layanan, tak terkecuali Bank Sinarmas lewat layanan mobile banking SimobiPlus.

Layanan ini, utamanya ditujukan untuk menunjang gaya hidup online/offline atau hybrid dan menjadikan jembatan kebutuhan nasabah dalam mengakses layanan perbankan.

"Omnichannel Experience merupakan layanan digital perbankan yang terintegrasi dalam satu aplikasi," ujar Direktur Utama Bank Sinarmas, Frenky Tirtowijoyo dalam keterangannya, Selasa (7/9/2021).

Dia menjelaskan, dengan 1 super aplikasi mobile banking SimobiPlus, nasabah bisa belanja pakaian di gerai fashion ataupun makan minum di restoran. Bayar dengan menggunakan e-voucher yang dibeli secara online di aplikasi Simobiplus.

"Kita juga tidak perlu lagi menggunakan kartu ATM, cukup dengan handphone sudah bisa ambil uang tunai. Kami selalu memikirkan memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi seluruh nasabah kami dengan cara yang paling mudah yaitu menggunakan handphone yang tidak pernah lepas dari genggaman kita," imbuhnya.

Dia mengatakan, nasabah bisa dapat diskon 32% dalam pembelian e-voucher di super aplikasi Simobiplus selama periode sampai akhir September 202. Nasabah dapat berbelanja ataupun pesan makanan dari merchant yang sudah bekerja sama, di antaranya Tokopedia, GoJek, GrabFood, Boga Group (Pepperlunch, Bakerzin, dan lainnya), Starbucks, Ismaya Group, FamilyMart dan lainnya.

"Dengan menggandeng Ultra Voucher dalam menghadirkan e-voucher di SimobiPlus, nasabah Bank Sinarmas kini dapat mengakses beragam e-voucher diskon yang telah disediakan dengan mudah," tutupnya.

(kil/zlf)