Gaet Ritel-UMKM, Presdir KB Bukopin Beberkan Terobosan Baru Perusahaan

Aulia Damayanti - detikFinance
Jumat, 24 Sep 2021 13:52 WIB
KB Bukopin
Foto: KB Bukopin
Jakarta -

Direktur Utama Bank KB Bukopin Chang Su Choi membeberkan fokus utama dari KB Bukopin, yakni dengan memperkuat segmentasi perbankan ke bidang ritel hingga UMKM. Mengingat, UMKM sendiri merupakan salah satu pendorong ekonomi RI.

"Dengan ini, KB Bukopin terus berupaya dan berkomitmen untuk menjadi bank yang unggul di Indonesia. Berbagai macam produk dan program sudah dipersiapkan untuk menjadikan KB Bukopin lebih kompetitif dengan mengoptimalkan segmen bisnis ritel dan UKM serta meningkatkan diversifikasi segmen melalui jaringan korea," kata Chang Su Choi dalam program Ask d' Boss detikcom.

Dalam menggaet ritel hingga UMKM, Choi berupaya menyediakan layanan yang mudah, cepat, dan nyaman. Serta, meyakini nasabah bahwa aset yang disimpan atau dikelola di Bank, aman.

"Oleh karena itu, sejak menjabat, saya akan melakukan yang terbaik untuk mengubah bank menjadi mudah, cepat, nyaman, dan kuat di bidang IT/Tech," tuturnya.

Lebih lanjut, Choi mengatakan KB Bukopin berkomitmen untuk fokus pada layanan inti dengan menciptakan layanan seluler baru, membangun kembali layanan dan meningkatkan keamanan dan operasi yang efisien.

"Untuk mencapainya, kami akan membangun kolaborasi infrastruktur, memperluas layanan kolaborasi, dan memperkuat hubungan internal," ungkapnya.

Dalam membangun kolaborasi, KB Bukopin berfokus terhadap perusahaan-perusahaan yang berpusat di Korea-Indonesia seperti Hyundai dan Samsung. Hal itu dilakukan untuk meningkatkan jumlah transaksi dan menjalin kemitraan lokal.

"Kita akan membuat skema di mana karyawan perusahaan akan menjadi basis pelanggan penting untuk ritel," ungkapnya

Lalu, Ia juga berencana meningkatkan pelayanan pengajuan KPR. Choi menjamin nantinya proses untuk pengajuan KPR bisa selesai dalam waktu satu jam.

"Kerjasama antara Kookmin dan KB Bukopin juga dapat dilakukan untuk meningkatkan pelayanan pengajuan KPR. Dengan penambahan investasi KB di berbagai aspek, maka transformasi manajemen dan perusahaan bisa lebih cepat. Untuk bisa melayani nasabah dengan franchise retail yang kuat. Korea Selatan bisa membantu KB Bukopin menerapkan strategi ini," imbuhnya.

Lihat juga video 'Pembawa Revolusi Digitalisasi Bukopin Untuk Mensejahterakan UMKM':

[Gambas:Video 20detik]



(fdl/fdl)