Atlet Angkat Besi Peraih Medali Olimpiade Dapat Polis Asuransi Rp 2,25 M

Aulia Damayanti - detikFinance
Rabu, 29 Sep 2021 13:51 WIB
Eko Yuli Irawan
Foto: (dok KOI)
Jakarta -

Setelah sebelumnya para atlet bulu tangkis peraih medali pada Olimpiade Tokyo 2020 mendapat polis asuransi hingga senilai Rp 3 miliar. Kini giliran atlet cabang olahraga angkat besi yang mendapatkannya.

Plt. Direktur Utama PT Asuransi Jiwa Taspen (Taspen Life), Ibnu Hasyim memberikan polis ini kepada peraih medali perak dan perunggu pada Olimpiade Tokyo 2020 ini yaitu Eko Yuli Irawan, Windy Cantika Aisah, Rahmat Erwin Abdullah serta atlet putri pertama cabang angkat besi yang dapat lolos ke ajang Olimpiade untuk kelas berat yaitu Nurul Akmal.

"Apresiasi dan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada para atlet cabang angkat besi yang telah mengharumkan nama Indonesia dan menyumbangkan medali di ajang Olimpiade Tokyo 2020. Prestasi ini seperti menjadi angin sejuk bagi Indonesia yang tengah dilanda pandemi. Sebagai bentuk rasa syukur dan bangga, kami TASPEN Group memberikan Polis Asuransi Taspen Bright Life ini kepada para atlet cabang angkat besi," katanya Rabu (29/9/2021).

Manfaat asuransi dari produk Taspen Bright Life yang diberikan bagi Eko Yuli Irawan selaku peraih medali perak yakni Uang Pertanggungan sebesar Rp 2,25 miliar.

Selanjutnya untuk Windy Cantika Aisah dan Rahmat Erwin Abdullah selaku peraih medali perunggu masing-masing mendapatkan polis Taspen Bright Life dengan Uang Pertanggungan sebesar Rp 1,5 miliar, serta bagi Nurul Akmal selaku perwakilan tunggal Indonesia dalam kelas berat mendapatkan Uang Pertanggungan sebesar Rp 500 juta.

Setiap atlet tersebut juga mendapatkan manfaat Taspen BrightLife atas proteksi risiko 5 Penyakit Kritis sebesar 50% dari Uang Pertanggungan yang telah diberikan.

Produk Taspen Bright Life memberikan proteksi selama 10 tahun dengan manfaat perlindungan risiko meninggal dunia dan 5 penyakit kritis (Stroke, Kanker, Gagal Ginjal, Serangan Jantung dan Hepatitis Fluminant), dengan premi mulai dari Rp100ribu. Selain itu, apabila tidak terdapat klaim sampai 10 tahun masa proteksi tersebut, maka premi akan dikembalikan 100%.

(fdl/fdl)