Wanda Hamidah Protes Merasa Ditipu, Prudential Buka Suara

Trio Hamdani - detikFinance
Senin, 11 Okt 2021 14:13 WIB
Jakarta -

Wanda Hamidah mengungkap kekesalannya lantaran merasa dibohongi oleh perusahaan asuransi, Prudential Indonesia. Hal tersebut disampaikan Wanda Hamidah dalam akun Instagram miliknya.

Chief Marketing and Communications Officer Prudential Indonesia, Luskito Hambali buka suara atas protes yang dilayangkan Wanda Hamidah.

"Prudential Indonesia senantiasa melaksanakan komitmennya untuk selalu mendengarkan Nasabah, serta berupaya semaksimal mungkin untuk menyelesaikan keluhan yang disampaikan secara langsung, baik melalui Customer Care Centre di kantor Prudential Indonesia, customer line di nomor telepon 1500085, ataupun email di customer.idn@prudential.co.id," kata Luskito dalam pernyataan tertulis yang diterima detikcom, Senin (11/10/2021).

Prudential tak secara eksplisit menyebut Wanda Hamidah, namun pihaknya merespons postingan di media sosial yang dimuat pada 10 Oktober, tanggal yang sama dengan postingan Wanda Hamidah soal keluhan terhadap Prudential.

"Perlu kami sampaikan bahwa kami telah menghubungi beliau di hari yang sama yaitu 10 Oktober 2021 untuk memberikan penjelasan dan jawaban atas keluhan tentang klaim rawat inap dan manfaat pembedahan atas polis yang dimiliki beliau," tuturnya.

Luskito memastikan besaran biaya yang dikaver dari manfaat klaim rawat inap dan manfaat pembedahan diberikan sesuai dengan plan yang dimiliki nasabah dan ketentuan polis.

Prudential Indonesia, dia pastikan telah menjalankan bisnis dengan penuh integritas, sesuai dengan tata kelola perusahaan yang baik, dan mematuhi serta melaksanakan apa yang menjadi hak-hak dari nasabah sesuai polis asuransi yang telah mereka beli.

"Dan semua hal itu dilakukan oleh Prudential Indonesia sesuai dengan peraturan dan perundang-undangan yang berlaku, khususnya Peraturan Otoritas Jasa Keuangan," sambungnya.

Dia jelaskan, Prudential Indonesia telah mewujudkan perlindungan bagi para nasabah yang saat ini berjumlah lebih dari 2,6 juta tertanggung. Perwujudan perlindungan bagi nasabah-nasabah menurutnya telah dibuktikan melalui pembayaran klaim dan manfaat polis asuransi, jumlah keseluruhan sudah mencapai sebesar Rp 8,1 triliun selama Januari sampai Juni 2021.

"Komitmen ini sejalan dengan upaya Prudential Indonesia, untuk dapat berperan aktif dalam mewujudkan masyarakat Indonesia yang lebih sehat dan sejahtera melalui produk-produk asuransi yang ditawarkan serta beragam inisiatif yang dihadirkan," tambahnya.

Protes Wanda Hamidah bisa dibaca di halaman selanjutnya.