Makin 'Mesra', Sinyal Kuat Reliance Beli Saham Bank Banten

Danang Sugianto - detikFinance
Senin, 11 Okt 2021 19:15 WIB
Pengunjung berada di sekitar layar pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia (BEI) Jakarta, Kamis (13/2). Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia (BEI) hari ini pukul 12.00 menurun-0,67% ke posisi 5,873,30. Pergerakan IHSG ini masih dipengaruhi oleh sentimen atas ketakutan pasar akan penyebaran wabah virus corona.
Makin 'Mesra', Sinyal Kuat Reliance Beli Saham Bank Banten
Jakarta -

Remitraan Reliance Group beberapa waktu laku digosipkan menjadi pembeli siaga atau standby buyer dari penerbitan saham baru atau rights issue dari PT Bank Pembangunan Daerah Banten Tbk (BEKS). Mesk belum dipastikan ternyata keduanya sudah menjalin kerjasama.

Rights issue Bank Banten sendiri akan dilakukan pada pertengahan bulan ini. Terlepas soal kepastian status standy buyer Bank Banten yang waktunya makin dekat, Bank Banten dan Reliance Group memang serius menjalin kemitraan.

Hal itu terlihat pada kerja sama yang ditandatangani unit usaha Reliance, PT Asuransi Reliance Indonesia (ARI), dan Bank Banten. Penandatangan itu dilakukan oleh Wibisono Julianto Somad, direktur ARI, dan Denny Sorimulia Karim, direktur operasional & transformasi Bank Banten.

Wibisono Julianto Somad mengatakan, dengan ditandanganinya perjanjian itu ARI akan memberikan perlindungan asuransi kepada nasabah-nasabah Bank Banten, khususnya nasabah peminjam (debitor) yang memperoleh fasilitas kredit maupun pembiayaan.

Kerja sama ini, kata dia, merupakan bancassurance yang menjadi langkah awal untuk jangka panjang berkesinambungan. Apresiasi juga diberikan kepada seluruh pemangku kepentingan dan jajaran direksi dan seluruh staf Bank Banten yang telah mendukung dan memberikan kepercayaan penuh terhadap ARI sebagai mitra.

"Kami akan selalu berusaha memberikan pelayanan yang terbaik tentunya," kata dia dikutip Senin (11/10/2021).

Kerja sama ini, kata dia, diharapkan akan memberikan manfaat bagi semua pihak, tidak hanya bagi ARI, namun juga terhadap Bank Banten maupun nasabah itu sendiri.

Lanjut ke halaman berikutnya.