Mastercard Rilis Kartu Pembayaran Kripto di Asia Pasifik

Ignacio Geordi Oswaldo - detikFinance
Selasa, 09 Nov 2021 11:02 WIB
Mastercard
Foto: Mastercard
Jakarta -

Mastercard telah meluncurkan kartu pembayaran terkait cryptocurrency di kawasan Asia-Pasifik. Hal ini secara langsung disampaikan Mastercard melalui sebuah press release pada Senin kemarin.

Nantinya kartu pembayaran cryptocurrency ini akan memungkinkan nasabah di sejumlah wilayah untuk secara instan mengubah aset digital mereka menjadi mata uang fiat untuk pertama kalinya.

Berdasarkan press release Mastercard, perusahaan tersebut telah menjalin kemitraan dengan perusahaan layanan aset digital Amber Group, Bitkub dan CoinJar untuk memungkinkan konsumen dan bisnis di seluruh Asia Pasifik untuk mendapatkan kartu kredit, debit, dan prabayar Mastercard yang terhubung dengan kripto.

Ketiga perusahaan tersebut juga akan bergabung dengan Program Kartu Crypto global Mastercard untuk menjadi penyedia layanan aset digital pertama yang berbasis di Asia Pasifik dalam daftar tersebut. Program ini bertujuan untuk membuat transaksi kripto semulus mungkin.

"Berkolaborasi dengan mitra ini yang mematuhi prinsip inti yang sama seperti yang dilakukan Mastercard - bahwa mata uang digital apa pun harus menawarkan stabilitas, kepatuhan terhadap peraturan, dan perlindungan konsumen," kata Rama Sridhar, Wakil Presiden Eksekutif, Digital & Emerging Partnerships and New Payment Flows Asia Pasifik Mastercard.

Program Kartu Crypto adalah bagian dari strategi Mastercard di ruang aset digital untuk membantu memberi pelanggan, pedagang, dan bisnis lebih banyak pilihan dalam cara mereka memindahkan nilai digital.

"Mastercard memperluas apa yang mungkin dengan cryptocurrency untuk memberi orang pilihan dan fleksibilitas yang lebih besar dalam cara mereka membayar," jelasnya lagi.

Selain itu, sebagai bagian dari Program Kartu Crypto, Mastercard mendukung perusahaan fintech yang berpartisipasi dengan mengurangi hambatan masuk, merampingkan proses orientasi dan menawarkan akses ke ahli fintech dan aset digital khusus, dan tim dalam pasar untuk mempercepat pertumbuhan dan eksekusi mereka.

Lihat juga Video: Ini Saran Buat Developer Kripto Indonesia

[Gambas:Video 20detik]



(eds/eds)