ADVERTISEMENT

BNI Luncurkan Kartu Kredit untuk Penggemar Golf

Alfi Kholisdinuka - detikFinance
Rabu, 17 Nov 2021 14:52 WIB
BNI Luncurkan Kartu Kredit untuk Penggemar Golf
BNI

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Umum APLGI H.M Tachril Sapi'ie juga menyampaikan bahwa adanya pandemi COVID-19 menjadi pemicu meningkatnya antusiasme masyarakat Indonesia terhadap olahraga golf.

Tachril menilai meningkatnya jumlah golf dipengaruhi oleh 2 hal, yaitu kebijakan Work From Home (WFH) yang banyak terjadi selama masa PPKM, serta preferensi masyarakat yang cenderung untuk memilih olahraga yang aman selama pandemi, diantaranya olahraga yang dimainkan diluar ruangan (outdoor) dan minim kontak fisik dengan orang lain seperti olahraga golf.

APLGI percaya bahwa kerjasama dengan BNI dapat semakin menggairahkan masyarakat Indonesia untuk mencoba olahraga golf. APLGI percaya BNI memiliki misi yang sejalan dengan APLGI untuk selalu berinovasi untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan dari untuk para penggemar golf, terutama dari segi transaksional.

"Dengan berkolaborasi bersama BNI melalui peluncuran Kartu Kredit BNI APLGI, kami dapat senantiasa memberikan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat agar tidak perlu ragu untuk mencoba olahraga golf," ungkap Tachril.

Diketahui, Kartu Kredit BNI APLGI sudah dilengkapi dengan teknologi Contactless dari Visa, sehingga dapat digunakan untuk transaksi offline menggunakan mesin EDC secara aman dan nyaman.

Teknologi contactless sudah menjadi hal yang lumrah dalam kehidupan sehari-hari, dan semakin menjadi pilihan karena memungkinkan cara membayar yang cepat, aman, dan nyaman, tanpa sentuh.

Secara global, transaksi Visa contactless atau tap-to-pay telah semakin bertumbuh dan diadopsi secara luas. Kawasan Asia Pasifik memimpin adopsi pembayaran contactless, di mana dari total transaksi kartu Visa yang dilakukan secara tatap muka, lebih dari 50% menggunakan kartu contactless atau metode tap to pay.

Di sejumlah negara tujuan wisatawan Indonesia, seperti Australia, Singapura, Selandia Baru, dan Taiwan, porsi pembayaran kartu contactless mencapai lebih dari 75% dari total transaksi kartu Visa yang dilakukan secara tatap muka.


(akd/hns)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT