Koperasi ABM Gaet Mega Insurance Beri Proteksi Ekstra Perjalanan Umrah

Inkana Izatifiqa R Putri - detikFinance
Kamis, 25 Nov 2021 13:23 WIB
Mega Insurance
Foto: Dok. Mega Insurance
Jakarta -

PT Asuransi Umum Mega (Mega Insurance) dan Koperasi Amphuri Bangkit Melayani bekerja sama menghadirkan proteksi ekstra bagi perjalanan umrah. Adapun kolaborasi ini menawarkan produk asuransi travel umrah Mega Insurance Syariah melalui bundled product. Nantinya, setiap nasabah yang membeli produk perjalanan umrah akan mendapatkan asuransi perjalanan umrah dari Mega Insurance.

Direktur Marketing Mega Insurance Tomy Ferdiansah mengatakan kolaborasi ini berawal dari mulai menurunnya tren pandemi di Indonesia. Ia berharap penurunan tren ini dapat menjadi awal dimulainya pembukaan sekaligus naiknya pertumbuhan perjalanan umrah di Indonesia.

"Tren pandemi yang semakin menurun di Indonesia ini menjadi dasar kolaborasi antara Mega Insurance dengan Amphuri. Kerja sama ini juga diharapkan akan memperluas penetrasi pasar Mega Insurance dan memberikan banyak manfaat perlindungan bagi masyarakat yang akan melakukan perjalanan umrah, terutama kepada mitra dan pelanggan agen travel umrah yang tergabung dalam anggota Amphuri," ujar Tomy dalam keterangan tertulis, Kamis (25/11/2021).

Lebih lanjut, Tomy mengatakan kemitraan dan kerja sama ini juga sejalan dengan tagline Mega Insurance untuk mengedepankan pengembangan dari berbagai sisi. Dalam hal ini, Mega Insurance terus berupaya untuk memanfaatkan inovasi demi memahami kebutuhan proteksi pelanggan, serta memberikan asuransi yang tepat sesuai kebutuhan pasar.

"Amphuri sebagai salah satu asosiasi travel agent umrah yang menyediakan banyak pilihan travel umrah di Indonesia. Ini merupakan langkah yang bagus untuk Mega Insurance melebarkan penetrasi pasar asuransi kami," imbuhnya.

Di sisi lain, Ketua Koperasi Amphuri Bangkit Melayani, Amaludin Wahab menjelaskan soal pentingnya proteksi ekstra dalam perjalanan umrah di tengah pandemi. Dikatakannya, adanya proteksi diperlukan guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. Salah satunya seperti perubahan regulasi umrah.

"Perjalanan umrah di situasi pandemi ini perlu diberikan proteksi ekstra kepada setiap jamaah untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan sebelum atau ketika melaksanakan ibadah umrah. Seperti regulasi yang berubah-ubah dan akan berdampak di teknis penyelenggaraan umrah, maka pentingnya penyelenggara untuk menggunakan jasa asuransi. Kami koperasi Amphuri Bangkit Melayani, dengan adanya program ini, berharap kerja sama kepada Mega Insurance unit syariah untuk mengakomodir yang menjadi kebutuhan penyelenggara beserta jamaahnya dalam proteksi perjalanan umrah," pungkasnya.



Simak Video "Calon Jemaah Indonesia Belum Bisa Langsung Berangkat Umrah, Kenapa?"
[Gambas:Video 20detik]
(akn/ega)