Calon Deputi Gubernur BI Juda Agung Jalani Fit & Proper Test Hari Ini

Sylke Febrina Laucereno - detikFinance
Selasa, 30 Nov 2021 12:05 WIB
Direktur Eksekutif Departemen Kebijakan Ekonomi dan Moneter Bank Indonesia (BI) Juda Agung
Foto: Dana Aditiasari-detikFinance
Jakarta -

Hari ini calon Deputi Gubernur Bank Indonesia (BI) Juda Agung menjalani uji kelayakan dan kepatutan di Komisi XI DPR RI. Juda nantinya akan menggantikan Deputi Gubernur BI Sugeng yang habis masa jabatannya pada Januari 2022 mendatang.

Rapat dipimpin oleh Ketua Komisi XI DPR RI Dito Ganinduto. "Kami persilakan bapak Juda Agung untuk memberikan pemaparannya," ujar Dito di Komisi XI DPR, Selasa (30/11/2021).

Sekadar informasi dari catatan detikcom Juda saat ini masih menjadi Asisten Gubernur/Kepala Departemen Makroprudensial. Juda mengawali karier di Bank Indonesia pada tahun 1991, Juda saat ini menjabat sebagai Kepala Departemen Kebijakan Makroprudensial sejak tahun 2019.

Juda pernah menjabat sebagai Kepala Departemen Kebijakan Ekonomi dan Moneter (2014-2017), Kepala Perwakilan BI Provinsi Jawa Barat (2017), dan Pegawai Penugasan Setingkat Direktur Eksekutif Departemen Sumber Daya Manusia (2017-2019).

Juda Agung lahir di Pontianak pada tahun 1964. Setelah menempuh pendidikan di bidang Teknologi Pertanian Institut Pertanian Bogor pada tahun 1987.

Juda melanjutkan pendidikan di University of Birmingham dan mendapatkan gelar Master di bidang Commercial dan Social Science pada tahun 1995. Juda juga melanjutkan pendidikan di University of Birmingham dan mendapatkan gelar PhD di bidang Economics pada tahun 1999.

Dalam paparannya Juda menyampaikan akselerasi digitalisasi bidang keuangan dalam proses pemulihan ekonomi menuju Indonesia maju.

Simak juga Video: Gubernur BI Waspadai Kenaikan Inflasi Tahun Depan!

[Gambas:Video 20detik]



(kil/fdl)