ADVERTISEMENT

ATM BCA Kena Blokir karena Telat Urus Ganti Chip? Begini Solusinya!

Herdi Alif Al Hikam - detikFinance
Selasa, 30 Nov 2021 15:25 WIB
Ilustrasi wanita menggunakan kartu ATM atau kartu kredit
Foto: Getty Images/filadendron
Jakarta -

Nasabah BCA hari ini menjadi hari terakhir untuk mengubah kartu ATM BCA menjadi kartu berbentuk chip. Bila penggantian tidak dilakukan kartu ATM bakal diblokir dan tidak bisa digunakan.

Penggantian kartu ATM menjadi chip sendiri batas minimalnya adalah hari ini, bila tidak mengganti kartu maka kartu ATM akan diblokir.

Lalu bagi yang belum sempat mengganti kartu ATM dan terblokir bagaimana nasibnya?

Tenang saja, penggantian kartu yang sudah diblokir masih bisa dilakukan setelah batas yang ditentukan. Hanya saja perlu diingat, mulai besok kartu ATM lama sudah tidak bisa lagi digunakan.

"ATM memang sudah tidak bisa digunakan apabila belum diganti. Tapi penggantian masih bisa dilakukan," kata customer service BCA kala dihubungi detikcom, Selasa (30/11/2021).

Penggantian kartu salah satunya bisa dilakukan di cabang BCA terdekat. Nasabah hanya perlu membawa KTP dan kartu ATM yang lama.

"Penggantian nanti di customer service, hanya perlu membawa KTP, buku tabungan, dan kartu yang lama saja," kata customer service BCA.

Dari catatn detikcom, penggantian juga bisa dilakukan lewat mesin CS digital BCA yang sudah banyak tersebar di seluruh tempat yang ada di Indonesia. Lokasinya bisa dicek di bca.id/csdigital. Cara ini berlaku khusus untuk kartu Debit BCA dan Xpresi BCA.

Nasabah dapat menghubungi Halo BCA di 1500888 atau aplikasi haloBCA untuk melakukan penggantian kartu ATM lama. Menggunakan cara ini ada biaya pengiriman sebesar Rp 20 ribu.



Simak Video "Kartu ATM Jatuh ke Got Sampai Minta Bantuan Damkar, Kenapa?"
[Gambas:Video 20detik]
(hal/zlf)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT