Pandemi Mereda, Begini Strategi Bank Raup Dana Murah Dari Masyarakat

Sylke Febrina Laucereno - detikFinance
Rabu, 01 Des 2021 18:36 WIB
Teller BTN Syariah sedang melayani nasabah menabung ke rekening tabungan BTN Qurban di Kantor Cabang Syariah BTN di Jakarta, Jumat (17/7). Menyambut hari raya Idul Adha, BTN Syariah mengenalkan  Tabungan  BTN Qurban ib yaitu produk tabungan untuk merencanakan pembelian dan penyaluran hewan qurban dengan bagi hasil yang menguntungkan dan kompetitif berdasarkan prinsip syariah dengan akad “Mudharabah Mutlaqah” (Investasi). Adapun program ini menjadi salah satu strategi BTN syariah menggenjot DPK, per Juni 2020 DPK BTN syariah menembus Rp 20,8triliun atau sudah 90 persen mencapai target tahun 2020.
Foto: dok. BTN Syariah

Lebih lanjut Jasmin mengatakan, Program Batara Spekta yang diluncurkan pada bulan September 2020 lalu adalah program untuk meningkatkan loyalitas dan awareness nasabah dalam bertransaksi dan menabung dalam tabungan batara. "Pengundian Batara Spekta tahap satu sudah kami lakukan hari ini dengan memberikan berbagai macam hadiah yang luar biasa," kata Jasmin.

Hadiah yang diundi pada pengundian Batara Spekta Tahap I kali ini yakni 2 Samsung Watch, 2 Cooking Ware Set, 2 Apple Watch Series 6, 1 Samsung Galaxy S 21, 1 Iphone 12 Pro, 2 Samsung Smart TV, 1 Macbook Pro, 1 Sepeda Brompton, dan 1 unit sepeda motor Yamaha Nmax. Untuk Undian Tahap II Batara Spekta yang akan digelar pada Februari 2022, Bank BTN akan memberikan hadiah berupa rumah dan mobil mewah.

Adapun, Program Batara Spekta merupakan program yang diracik BTN bagi para nasabah tabungan baik baru maupun existing. Melalui program anyar tersebut, nasabah baru tabungan BTN bisa mendapatkan Poin Spekta.

Poin tersebut dapat dikumpulkan nasabah saat membuka rekening tabungan Batara. Selain itu, nasabah juga dapat mengumpulkan Poin Spekta melalui transaksi menggunakan kartu debit atau mobile banking BTN. Nasabah juga dapat menambah Point Spekta dengan meningkatkan jumlah saldonya. Nantinya, poin dapat ditukar dengan berbagai produk menarik. Poin tersebut juga dapat diikutkan dalam pengundian yang berhadiah mulai gawai terkini, mobil mewah, hingga rumah senilai miliaran rupiah.



Simak Video "Yang Perlu Kamu Tahu Seputar Bank Digital Allo Bank"
[Gambas:Video 20detik]

(kil/fdl)