BRI-OVO Bikin Kartu Kredit buat Milenial, Bisa Dipakai di Seluruh Dunia

Jihaan Khoirunnisaa - detikFinance
Sabtu, 04 Des 2021 19:08 WIB
BRI
Foto: Screenshot/detikcom
Jakarta -

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI bersama OVO meluncurkan 'OVO UCard'. Produk co-brand credit card yang didukung mastercard ini diluncurkan agar meningkatkan adopsi kartu kredit kepada generasi milenial.

Direktur Konsumer BRI, Handayani menjelaskan pandemi mendorong kenaikan signifikan pada transaksi berbasis e-commerce. Untuk itu dia berharap, adanya OVO UCard dapat mempermudah aksesibilitas pengguna OVO dan nasabah BRI dari kalangan milenial terhadap layanan perbankan, terutama kartu kredit. Pihaknya menargetkan bisa menerbitkan 1 juta kartu kredit dalam setahun.

"Ini percepatan untuk open banking sebenarnya dan memberikan user experience yang baik kepada user OVO. Karena bisa lewat mobile app yang dimiliki OVO untuk mengajukan OVO UCard dengan mudah, kapan saja, di mana saja," ujar Handayani di acara Launching Kartu Kredit BRI Co-Branding OVO UCard, Sabtu (4/12/2021).

Lebih lanjut, dia menjelaskan OVO UCard diperuntukkan bagi pengguna OVO dengan nilai transaksi minimal Rp 1 juta dalam 3 bulan terakhir. Untuk mengajukannya, pengguna cukup membuka aplikasi OVO dari smartphone. Kemudian pilih pengajuan aplikasi OVO UCard dan melakukan pengisian data. Tidak lupa untuk mengunggah fotokopi KTP dan NPWP.

Selanjutnya, semua proses dapat dipantau secara langsung, mulai dari pengajuan apakah disetujui atau tidak, hingga pengiriman kartu.

"Diharapkan ini menjadi layanan yang baik dan menjadi source of fund bagi semua transaksi yang akan dikerjasamakan dengan platform yang terintegrasi, misalnya Lazada dan Grab," tuturnya.

Benefit dari OVO Ucard di halaman selanjutnya >>>