ADVERTISEMENT

BRI Ultah Ke-126, Jokowi: Terus Aktif Bangun Ekonomi Kerakyatan

Erika Dyah - detikFinance
Kamis, 16 Des 2021 22:26 WIB
Jokowi
Foto: YouTube BRI
Jakarta -

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI telah menginjak usia ke-126 pada 16 Desember 2021 ini. Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) turut menyampaikan pesan dan harapannya untuk bank pelat merah segmen Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) terbesar di Tanah Air.

Jokowi mengatakan di usia BRI yang menginjak 126 tahun ini, perseroan telah membuktikan mampu beradaptasi di tengah situasi Pandemi COVID-19. Perseroan juga dapat tetap menjalankan layanannya dengan optimal.

"Menginjak usia 126 tahun, BRI mampu bertahan dan mampu merespon dan tantangan di tengah kondisi yang sangat sulit. BRI juga telah memberikan jasa layanan keuangan khususnya menumbuhkembangkan nasabah UMKM di Indonesia," ujar Jokowi dikutip dari siaran YouTube 'HUT 126 BRI, Memberi Makna Indonesia' Kamis (16/12/2021).

Oleh karenanya, Jokowi berharap BRI dapat terus menunjukan peran dan kontribusinya sebagai bank UMKM dengan tetap mempertahankan kinerja, terutama dalam melayani nasabah UMKM sebagai tulang punggung ekonomi nasional.

"Selamat hari ulang tahun yang ke-126 untuk BRI, terus berkontribusi dan berperan aktif dalam membangun ekonomi kerakyatan yang menjadi tulang punggung perekonomian bangsa," ungkap Jokowi.

Sementara itu, Direktur Utama BRI, Sunarso mengungkap perayaan HUT BRI Ke-126 yang masih diperingati dalam suasana pandemi ini mesti terus diikuti dengan kewaspadaan dan kehati-hatian.

Untuk itu, pihaknya merayakan momen HUT ini dengan kesederhanaan tanpa mengurangi pemaknaan yang sejalan dengan tagline perayaan HUT BRI ke-126, yaitu Memberi Makna Indonesia.

"Alhamdulillah BRI hari ini lebih dari 100 tahun, bahkan 126 tahun. Artinya ini bukti yang sangat proven bahwa kegigihan kita dan pendahulu kita membangun dan mengembangkan BRI menghasilkan BRI yang sangat tangguh," kata Sunarso.

Ia menilai di usia yang 126 ini, BRI tidak terasa semakin menua, tapi justru memiliki semangat yang semakin muda. "Maka kita harus yakin dan optimis BRI akan ada sepanjang masa," pungkasnya.

(ncm/hns)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT