Erick Thohir Pengin 20 Juta Emak-emak Dapat Akses Modal dari PNM

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Kamis, 23 Des 2021 22:45 WIB
Co-Location Senyum hadir sebagai bentuk integrasi antara BRI, Pegadaian, dan PNM. Di sini, warga dapat akses layanan permodalan, menabung, hingga investasi emas
Foto: Agung Pambudhy
Jakarta -

Menteri BUMN Erick Thohir menargetkan, 20 juta ibu-ibu dapat bergabung dengan Program Mekaar PT Permodalan Nasional Madani (PNM). Saat ini, jumlah ibu-ibu yang tergabung dalam program tersebut sebanyak 10,1 juta.

Demikian disampaikan Erick Thohir seperti dikutip dari Instagramnya @erickthohir, Kamis (23/12/2021).

"Kami tentu sekarang berterima kasih sama ibu-ibu, sekarang ini kita sudah 10,1 juta ibu-ibu yang bergabung di program PNM Mekaar," kata Erick dalam video unggahannya.

Program Mekaar sendiri merupakan layanan pinjaman modal untuk perempuan pra sejahtera pelaku usaha ultra mikro. Dalam program ini ada aktivitas pendampingan usaha dan dilakukan secara berkelompok.

"Dengan segala kerendahan hati, saya berharap ibu-ibu tetap bekerja keras karena tidak mungkin kami di pemerintahan tidak bisa berjalan dengan baik kalau tidak ada dorongan dari rakyatnya, terutama ibu-ibu," lanjut Erick.

Erick meyakini dengan membuka peran lebih besar bagi perempuan akan membuka pintu-pintu kemajuan.

"Seperti yang selalu diajarkan Ibu saya. Perjuangan dan kerja kerasnya selalu menginspirasi untuk selalu membawa kebaikan dan perubahan. Terima kasih kepada Ibu saya sehingga bisa mendidik saya sampai hari ini. Terima kasih Ibu, selamat Hari Ibu," ucap Erick.

(acd/dna)