Biaya Transfer Antar Bank Jadi Rp 2.500, BCA Sudah Bisa Pakai?

ADVERTISEMENT

Biaya Transfer Antar Bank Jadi Rp 2.500, BCA Sudah Bisa Pakai?

Sylke Febrina Laucereno - detikFinance
Jumat, 24 Des 2021 16:40 WIB
BCA Mobile
Foto: Shutterstock
Jakarta -

Transfer antar bank menggunakan layanan BI FAST mejadi lebih mudah dan murah. Pasalnya biaya transfer hanya Rp 2.500 per transaksi.

Tapi kapan ya BI-FAST ini bisa digunakan?

Presiden Direktur BCA, Jahja Setiaatmadja mengungkapkan jika perseroan merupakan bank yang ikut serta pada tahap pertama.

Hari ini BCA telah menambahkan layanan layanan transfer antar bank yakni BI FAST pada channel myBCA versi website [https://mybca.bca.co.id/], kedepannya untuk layanan BI-Fast ini juga akan segera implementasikan di aplikasi myBCA untuk pengguna IOS & Android.

Dengan layanan BI-FAST, nasabah dapat dengan mudah melakukan transfer ke rekening antar bank secara online yang tersedia 24 jam 7 hari dalam satu minggu. Layanan ini juga akan dikembangkan pada channel-channel BCA lainnya secara bertahap.

BI Fast merupakan suatu inovasi yang memadai dalam mendorong modernisasi SKN Bank Indonesia dan infrastruktur sistem pembayaran ritel.

"BCA tentu menyambut antusiasme infrastruktur modern BI-FAST yang diselenggarakan oleh Bank Indonesia, yang secara berkesinambungan memperkuat inovasi, efisiensi dan resiliensi infrastruktur Sistem Pembayaran Nasional sejajar dengan negara maju lainnya. Kami meyakini inovasi ini relevan dan dapat mengakomodir kebutuhan masyarakat khususnya nasabah perbankan," kata dia dalam siaran pers Jumat (24/12/2021).

Sebagai informasi, transaksi di kanal digital BCA selama pandemi meningkat pesat. Tercatat transaksi internet banking BCA tumbuh 29% YoY menjadi 1,09 miliar transaksi di kuartal III-2021, sedangkan transaksi mobile banking BCA melonjak 55% YoY menjadi 2,64 miliar di kuartal III-2021.

Bersambung ke halaman selanjutnya.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT