Year in Review 2021

Tembus 9 Juta Pengguna, Ini Fitur Unggulan Livin' by Mandiri

Jihaan Khoirunnisa - detikFinance
Selasa, 04 Jan 2022 10:36 WIB
Bank Mandiri
Foto: Shutterstock
Jakarta -

Corporate Secretary PT Bank Mandiri Tbk (Mandiri), Rudi As Atturidha menyebut pihaknya akan terus mendorong transaksi perbankan lewat layanan digital. Hal ini demi menunjang kenyamanan nasabah, mengingat selama pandemi sebagian besar aktivitas masyarakat telah beralih ke teknologi digital.

Salah satu langkahnya dengan memperbarui aplikasi Livin' by Mandiri dalam rangka memperkuat layanan keuangan berbasis daring. Diketahui total transaksi finansial Livin' by Mandiri berhasil menembus Rp 1.500 triliun per November 2021.

Saat ini sebanyak 9 juta pengguna telah mengunduh dan menggunakan layanan mobile banking milik bank berlogo pita emas tersebut. Namun, apa saja fitur keunggulan Living by Mandiri?

Buka Tabungan 5 Menit, Cuma Tinggal Kedip

Bank Mandiri Foto: Bank Mandiri

Fitur baru ini cukup menyedot perhatian. Karena nasabah dapat melakukan pembukaan rekening baru secara online dalam 5 menit hanya dengan kedipan mata. Bukan sekadar umpama saja, melainkan betul-betul menggunakan kedipan mata untuk melakukan verifikasi identitas lewat liveness technology.

Proses ini kemudian diikuti oleh face verification yang terkoneksi langsung dengan database pencatatan sipil di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil). Sehingga untuk mengenali calon nasabah, Bank Mandiri tidak perlu melalui video call seperti mayoritas layanan pembukaan rekening online lain.

Intip Saldo

Bank Mandiri Foto: Bank Mandiri

Pada kebanyakan layanan mobile, pengguna harus masuk alias login untuk bisa bertransaksi, termasuk untuk mengecek saldo. Nah, buat kaum mager, sekarang bisa mengecek transfer masuk atau sisa limit kartu kredit tanpa perlu login. Mandiri telah menghadirkan fitur 'Intip Saldo' pada aplikasi Livin by Mandiri.

Sesuai namanya, pengguna bisa mengintip saldo masuk dan keluar langsung dari depan layar. Caranya cukup buka aplikasi Livin' by Mandiri pada smartphone. Kemudian geser ke bawah untuk cek saldo. Simple bukan?

Transaksi Cepat dengan Quick Pick

Bank Mandiri Foto: Bank Mandiri

Aplikasi mobile banking tidak hanya digunakan untuk transfer saja. Melainkan layanan ini bisa pengguna manfaatkan untuk berbagai aktivitas keuangan. Mulai dari top up paket data hingga bayar listrik dan kebutuhan lainnya. Untuk mempermudah pengguna, kini Mandiri menghadirkan fitur 'Quick Pick' buat Anda yang sering melakukan transaksi berulang ke beberapa rekening, namun tidak punya banyak waktu.

Nantinya, semua tujuan yang sudah tersimpan baik nomor rekening, token listrik dan lainnya akan berada di 1 tempat, dan muncul di bagian dashboard Livin'. Selain itu, opsi Quick Pick juga ada pada halaman login. Jadi, transfer dan bayar tagihan semakin cepat dan praktis.

Akses ke Semua e-Wallet

Bank Mandiri Foto: Bank Mandiri

Dalam aplikasi Livin' by Mandiri juga hadir fitur 'eWallet linkage' Fitur ini telah terintegrasi dengan seluruh saldo eWallet, seperti GoPay, DANA, LinkAja, OVO, dan lainnya. Sehingga apapun e-wallet yang dipakai, Anda bisa melakukan cek saldo dan top up lewat Livin' by Mandiri. Dijamin praktis!

"Livin by Mandiri juga menyediakan fitur multiple token cardless withdrawal yang memungkinkan pengguna mengirim uang tunai ke banyak tujuan, yang dapat ditarik di seluruh ATM berlogo Bank Mandiri," pungkas Rudi.



Simak Video "Year In Review 2021: Kilas Balik Penanganan COVID-19 di 2021"
[Gambas:Video 20detik]
(akn/ara)