Ini Pesan Penting Luhut buat OJK

Aulia Damayanti - detikFinance
Selasa, 04 Jan 2022 21:34 WIB
Menteri Koordinator Kemaritiman
Foto: Muhammad Ridho: Menko Kemaritiman & Investasi Luhut Binsar Pandjaitan
Jakarta -

Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan menekankan pentingnya kerja sama antarpihak dan menggarisbawahi kesuksesan penanganan COVID-19 di Indonesia sebagai model dalam penyelesaian masalah. Luhut menyampaikan hal itu dalam acara Silaturahmi Virtual Tahun Baru 2022 Sektor Jasa Keuangan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) secara virtual, Selasa (4/1/2022).

Belajar dari kolaborasi dan sinergi antarkementerian dan lembaga dalam penanganan Pandemi Covid-19, Menko Luhut meminta para pejabat di OJK bersama dengan komisioner-komisioner dan kepala OJK menjadi satu tubuh.

"Jangan bekerja sendiri-sendiri, dan merasa segmented karena itu tidak akan menyelesaikan masalah dengan baik. Kalau kita belajar dari penanganan COVID-19 itu memang dikerjakan dengan satu tubuh. Semua bekerja satu tim, bahu membahu," tegas Luhut dikutip dari situs Kemenko Kemaritiman dan Investasi, Selasa (4/1/2022)

Luhut juga mengingatkan OJK lebih memperkuat soliditas teamwork dan mampu menyelesaikan secara holistik berbagai permasalahan karena peran OJK sangat besar dalam mengawasi sektor keuangan.

"Saya ingin menyampaikan kita bicara mudah, tapi bagaimana kita mengeksekusi rencana itu. Presiden berpesan agar mencontoh penyelesaian COVID-19 dan menjadi model dalam penyelesaian masalah dalam kehidupan kita. Kalo kita lakukan dengan teamwork, senang hati kita bekerja sungguh-sungguh, tidak merasa paling hebat atau paling tahu, maka masalah akan terselesaikan," pintanya.

Selain itu Luhut menekankan pentingnya peran OJK di sektor keuangan dan berharap tidak ada masalah terjadi seperti tahun lalu. Luhut juga berharap ke depan OJK juga bekerja lebih detail dan para komisioner dan kepala OJK juga saling bekerja sama.

"Saya juga berharap pengalaman tahun lalu bisa digunakan membuat OJK ini menjadi lebih baik. Pasar modal menjadi sangat penting dan pengawasannya juga penting karena sumber-sumber dana yang bisa gunakan untuk trading," ujar Luhut.

Masih ada lagi pesan Menko Luhut yang lain. Langsung klik halaman berikutnya.