Nggak Cuma di Prudential, Nasabah Korban Unit Link Sambangi AIA

Sylke Febrina Laucereno - detikFinance
Sabtu, 22 Jan 2022 07:30 WIB
Kantor AIA Digeruduk Nasabah Unitlink
Foto: Dok. Komunitas Korban Asuransi
Jakarta -

Belakangan ini heboh nasabah unit link ramai-ramai mendatangi kantor perusahaan asuransi. Belum lama ini nasabah Prudential bahkan sampai mendirikan tenda dan bermalam di halaman Prudential Tower, Sudirman.

Mereka meminta uang premi yang sudah masuk dikembalikan. Pasalnya, mereka mendapatkan pengembalian yang tidak sesuai dengan janji agen link ketika menawarkan produk asuransi unit link.

Koordinator Komunitas Korban Asuransi Maria Trihartati mengungkapkan jika dulunya para agen tidak pernah menjelaskan terkait risiko yang mungkin bisa ditemui di masa depan.

Saat itu para agen cuma membeberkan potensi keuntungan. "Jadi cuma yang manis-manis saja mereka sampaikan, nggak dikasih tahu risikonya," kata Maria kepada detikcom pekan ini.

Karena itu Maria bersama kawan-kawannya nekat untuk bermalam di kantor Prudential demi mendapatkan kejelasan dari pihak manajemen.

Chief Marketing and Communications Officer Prudential Indonesia Luskito Hambali mengatakan pihaknya telah meminta para nasabah untuk menyampaikan keluhan melalui jalur resmi sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Luskito menjelaskan sejak awal, Prudential selalu berupaya mengedepankan komunikasi yang baik agar tercapai penyelesaian, namun para nasabah dan mantan nasabah tersebut tetap tidak menerima itikad baik dari Prudential.

"Bahkan, sampai dengan saat ini kami terus melakukan komunikasi dengan kelompok nasabah dan/atau mantan nasabah tersebut untuk bersedia meninggalkan area kantor perusahaan. Namun 16 orang dari kelompok nasabah dan/atau mantan nasabah tersebut menolak dan bersikeras untuk bertahan dan menduduki kantor Prudential meskipun telah melewati batas waktu jam kerja operasional Customer Care Centre kami," jelas dia.

Setelah Prudential, kini giliran kantor AIA digeruduk nasabah. Klik halaman berikutnya