Viral Nasabah Tarik Uang Rp 500.000 di ATM, Keluarnya Cuma Rp 200.000

Kholida Qothrunnada - detikFinance
Kamis, 17 Feb 2022 11:29 WIB
Ilustrasi mesin ATM
Video Viral di ATM/Foto: Getty Images/iStockphoto/PKpix
Jakarta -

Video viral seorang nasabah yang sedang mengambil uang di ATM milik sebuah Bank BUMN menjadi perhatian beberapa warga net di media sosial.

Dalam postingan video yang diunggah akun Instagram @terangmedia pada Selasa (15/2/2022), memperlihatkan tangan nasabah yang hendak mengambil uang di ATM. "Bagi yang paham bisa dijelaskan," tulis akun @terangmedia pada unggahan video itu dikutip detikcom Kamis (17/02/2022).

Dalam video viral itu, tampak tangan nasabah yang memilih menu penarikan tunai uang nominal Rp 500.000, lalu setelahnya muncul pilihan jenis rekening, dan ia memilih dari rekening tabungan.

Ketika sudah terkonfirmasi dan menunggu, herannya uang yang keluar dari mesin ATM hanya Rp 200.000 pecahan Rp 50.000. Hal itu pun kemudian ditunjukan olehnya dalam video, dengan memperlihatkan uang Rp 50.000 yang hanya ada 4 lembar saja.

Sambil menunjukkan 4 lembar uang yang keluar dari mesin ATM, "Parah" ujar nasabah dalam video tersebut.

Sontak video itu pun berhasil menarik netizen untuk ikut berkomentar. Ada yang menuliskan bahwa mungkin uang di mesin ATM tersebut sudah habis, ada pula yang berkomentar mungkin itu nasib sial si penasabah saja.

"Ngambil 500rb yang keluar 200rb. Kita harus baik sangka. Mungkin yang 300rb nya keluar nanti usia 56 tahun 😁. (Becanda ya ngab) ✌️✌️✌️" tulis akun @ali_wiras.

"Diliat aja saldonya, kalo di saldo berkurang 200 ribu. Berarti layar monitornya yg salah. Tapi kalo saldo yg terpotong 500 ribu berarti ya terima nasib 😅. Segera call customer service banknya" tulis @dickybeta

Apa penyebab uang di ATM tidak keluar? belum diketahui alasannya, serta waktu dan lokasi ATM kejadian itu ada di daerah mana.

Simak juga Video: Detik-detik Pembobol Belasan Mesin ATM di Sulsel Dibekuk Polisi

[Gambas:Video 20detik]




(fdl/fdl)