ADVERTISEMENT

Livin' Mandiri Sempat Error di Tanggal Gajian Bikin Gelisah

Sylke Febrina Laucereno - detikFinance
Sabtu, 26 Feb 2022 08:30 WIB
Bank Mandiri
Foto: Bank Mandiri
Jakarta -

Layanan mobile banking milik PT Bank Mandiri Tbk atau Livin' by Mandiri logo kuning sempat tak bisa digunakan pada Jumat 25 Februari kemarin. Netizen sekaligus pengguna Livin mengeluh tak bisa masuk dan bertransaksi di aplikasi tersebut.

Dikutip dari akun twitter resmi @bankmandiri disebutkan penyebabnya adalah sedang dilakukan pemeliharaan sistem sehingga mengganggu akses pengguna.

"Halo Bapak/Ibu mohon maaf atas ketidaknyamanannya. Saat ini sedang dilakukan pemeliharaan sistem pada layanan Livin' by Mandiri (logo kuning). Mohon untuk dapat melakukan pengecekan secara berkala ya," tulisnya Jumat (25/2) kemarin.

Sebelumnya nasabah Bank Mandiri, Angga mengeluh tak bisa login ke akun Livin' miliknya. "Muter-muter aja dari tadi nih," ujar dia.

Tak cuma Angga, pengguna Livin' juga meramaikan Twitter. Bahkan Livin' sempat menjadi trending topic dengan cuitan mencapai 15.700 kali. Banyak yang mengeluhkan tak bisa masuk.

Ada sejumlah yang warganet menyebut bahwa insiden ini terjadi karena tingginya penggunaan aplikasi yang diserbu para army BTS. "Livin Mandiri error cuma karena diserbu para army," cuit akun @*arty*avOr_.

"Bisa-bisanya ya Livin Mandiri down gegara army, udah kedebet tapi ga masuk kepenerima an*," cuit akun lain @*anil*as*ar*a.

Untuk diketahui, PT Bank Mandiri Tbk memberikan diskon khusus buat ARMY untuk setiap pembelian BTS The Fact Music Awards (TMA) 2021 Photobook Special Edition menggunakan Livin' by Mandiri berlogo kuning, Mandiri Debit dan Mandiri Kartu Kredit.

Di sisi lain, ada akun army BTS yang mengklaim bahwa insiden ini terjadi bukan karena pihaknya. Pasalnya diskon Photobook BTS itu baru berlaku 1 Maret 2022.

Penjelasan Mandiri di halaman berikutnya.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT