Sri Mulyani cs Begadang Seleksi Calon Bos OJK Sebelum Diserahkan ke Jokowi

Sylke Febrina Laucereno - detikFinance
Senin, 07 Mar 2022 12:00 WIB
Ketua DPR RI Puan Maharani didampingi anggota dewan dan Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, menyampaikan kerangka kebijakan ekonomi makro dan pokok-pokok kebijakan fiskal (KEM PPKF) tahun 2022, di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis (20/05/2021).
Foto: Rengga Sancaya
Jakarta -

Hari ini panitia seleksi pemilihan Anggota Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mengumumkan nama-nama calon yang sudah lolos berbagai rangkaian seleksi.

Ada cerita menarik di balik proses wawancara calon pimpinan OJK. Wakil Menteri BUMN Kartika Wirjoatmodjo mengungkapkan dalam tiga hari terakhir pansel melakukan maraton menyelesaikan proses wawancara calon anggota DK OJK bersama Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, Gubernur Bank Indonesia (BI) Perry Warjiyo, dan anggota pansel lainnya.

"Selesai jam 12.10 kemarin malam, setelah bekerja selama 1,5 bulan. 21 nama terbaik akan diserahkan kepada Presiden RI besok, untuk membangun OJK yang makin baik, menjaga dan mengembangkan sektor keuangan RI," tulis Tiko dalam akun Instagramnya @tiko1973, dikutip Senin (7/3/2022).

Dalam foto yang diunggah terlihat para panitia seleksi seperti Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, Gubernur BI Perry Warjiyo, Wamen BUMN II Kartika Wirjoatmodjo, Wamenkeu Suahasil Nazara,Julian Noor, Deputi Gubernru BI Dody Budi Waluyo, Muhammad Chatib Basri, Ito Warsito dan Agustinus Prasentyantoko.

Sebelumnya Presiden Jokowi membentuk Pansel DK OJK sesuai dengan terbitnya Keppres 145/P/2021 tentang pembentukan Panitia Seleksi Pemilihan Calon Anggota Dewan Komisioner OJK 2022-2027.

Pansel ini dibentuk karena masa jabatan anggota DK OJK periode 2017-2022 akan berakhir pada Juli 2022. Oleh karena itu dibutuhkan Pansel untuk melakukan seleksi.

[Gambas:Instagram]



Lihat juga video 'Demi Dorong IPO Unicorn di Indonesia, OJK Menerbitkan Aturan SHSM':

[Gambas:Video 20detik]



(kil/ara)