BCA Buka Suara Soal Keluhan Nasabah Asuransi di Kantornya

Sylke Febrina Laucereno - detikFinance
Senin, 21 Mar 2022 15:20 WIB
Menara BCA Thamrin
Foto: Ari Saputra
Jakarta -

Heboh di media sosial terkait nasabah asuransi AIA yang mengeluhkan tak bisa melakukan pencairan di kantor cabang Bank Central Asia (BCA).

Menanggapi hal ini Executive Vice President Secretariat & Corporate Communication BCA, Hera F Haryn mengungkapkan sehubungan dengan video yang beredar di sosial media mengenai keluhan terkait produk PT AIA Financial (AIA) yang dipasarkan melalui kerja sama bancassurance PT Bank Central Asia (BCA) dan AIA.

"Dapat kami sampaikan bahwa dalam menjalankan kegiatan usahanya PT Bank Central Asia Tbk (BCA) senantiasa memperhatikan ketentuan hukum yang berlaku, termasuk ketentuan dan arahan yang ditetapkan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) selaku lembaga pengawas perbankan," kata Hera kepada detikcom, Senin (21/3/2022).

Dia menyebutkan jika produk asuransi yang dipasarkan melalui kerja sama bancassurance antara BCA dengan perusahaan asuransi merupakan produk dari perusahaan asuransi.

"Perlu kami informasikan kembali bahwa produk asuransi yang dipasarkan melalui kerja sama dengan BCA adalah produk dari perusahaan asuransi," jelas dia.

Di samping itu, BCA senantiasa berkomunikasi dan berkoordinasi dengan perusahaan asuransi dan otoritas terkait dalam penyelenggaraan kegiatan bisnis dan operasional perusahaan untuk mendukung iklim bisnis yang sehat serta mendorong pertumbuhan ekonomi nasional.



Simak Video "Persiapkan 3 Hal Ini Supaya Duit Tak Boncos saat Mobil Alami Kecelakaan"
[Gambas:Video 20detik]
(kil/zlf)