Akses Layanan Bisa Sambil Rebahan, Ini Sederet Fakta Bank Digital

Sylke Febrina Laucereno - detikFinance
Kamis, 12 Mei 2022 19:00 WIB
1.

Akses Layanan Bisa Sambil Rebahan, Ini Sederet Fakta Bank Digital

Akses Layanan Bisa Sambil Rebahan, Ini Sederet Fakta Bank Digital
Foto: Dok. NISP
Jakarta -

Bank digital saat ini menjadi pilihan masyarakat untuk mendapatkan transaksi keuangan dengan mudah, cepat dan murah.

Dengan bank digital, masyarakat tak perlu lagi ke kantor cabang bank untuk melakukan pembukaan rekening. Tinggal menggunakan aplikasi dan rekening langsung jadi serta bisa langsung digunakan.

Di Indonesia bank digital sudah banyak pilihan dan beragam fitur ditawarkan untuk memudahkan para calon nasabah. Berikut fakta-faktanya:

Bank Digital Bikin Mudah Nasabah

Dalam cetak biru Transformasi Digital Perbankan yang diterbitkan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) transformasi digital di sektor keuangan merupakan keniscayaan.

Layanan Perbankan Digital adalah layanan bagi nasabah bank untuk memperoleh informasi, komunikasi dan transaksi melalui media elektronik yang dikembangkan untuk mengoptimalkan pemanfaatan data nasabah dalam rangka melayani nasabah dengan cepat, mudah dan sesuai kebutuhan serta dapat dilakukan secara mandiri.

Dalam POJK juga disebutkan calon atau nasabah bank bisa bertransaksi seperti registrasi, membuka rekening, transaksi seperti tarik tunai, transfer dan pembayaran, menutup rekening bisa dilakukan dalam satu aplikasi.