Semua Serba Digital, Begini Cara Bank Syariah buat Ikutan

ADVERTISEMENT

Semua Serba Digital, Begini Cara Bank Syariah buat Ikutan

Sylke Febrina Laucereno - detikFinance
Kamis, 12 Mei 2022 22:15 WIB
Ilustrasi teknologi digital
Foto: Dok. Ayoconnect

Contohnya, melalui pemanfaatan ekosistem Open Banking Ayoconnect, nasabah BSI nantinya dapat menikmati fitur Direct Debit, sebuah fitur yang memungkinkan nasabah BSI untuk melakukan pembayaran online melalui pendebitan dana langsung dari rekening BSI.

"Kami berharap dengan hadirnya inovasi bersama Ayoconnect dapat memacu masyarakat dn khususnya muslimpreneur di Indonesia untuk bertransaksi yang halal, aman dan cepat melalui teknologi digital yang dimiliki Bank Syariah Indonesia," jelas Syafii.

Lebih lanjut Syafii mengatakan, adanya pengembangan solusi open banking juga akan di aplikasikan dalam BSI Mobile yang telah dirancang sebagai super apps yang mampu menjadi sahabat nasabah untuk berbagai hal baik dari transaksi, akses pembiayaan yang cepat dan fitur-fitur lifestyle muslim yang menjadi unique selling bank syariah.

Chiragh Kirpalani, COO Ayoconnect mengatakan, kerja sama strategis yang terjalin antara Bank Syariah Indonesia (BSI) dengan Ayoconnect merupakan salah satu upaya untuk mendukung BSI dalam mendorong inklusi keuangan di Indonesia melalui perbankan syariah.

"Kami harap hadirnya berbagai fitur baru yang terbentuk berkat kerja sama ini dapat menjadikan BSI sebagai financial solution sharia bank yang amanah dalam membantu nasabah melakukan transaksi yang mudah dan aman. Kami akan terus menggandeng lebih banyak institusi finansial dalam berinovasi dan membangun infrastruktur teknologi finansial sebagai salah satu pilar pendukung pertumbuhan ekonomi digital di Indonesia," jelas dia.


(kil/das)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT