Bank Digital Nggak Cuma buat Nabung, Bisa 'Ternakin' Duit Juga

Sylke Febrina Laucereno - detikFinance
Jumat, 13 Mei 2022 15:56 WIB
Fintech
Ilustrasi/Foto: Tim Infografis Zaki Alfarabi
Jakarta -

Bank digital saat ini menjadi pilihan masyarakat untuk bertransaksi keuangan. Dengan banyaknya bank digital, masyarakat kini bebas memilih bank yang sesuai dengan kebutuhan dan keinginan mereka.

Direktur Center of Economic and Law Studies (CELIOS) Bhima Yudhistira mengungkapkan ada sejumlah manfaat untuk masyarakat yang menggunakan bank digital.

Antara lain fitur bank digital mempermudah pembentukan rekening baru, bahkan bisa memecah simpanan ke dalam 5 slot rekening yang berbeda sesuai kebutuhan.

"Bank digital menawarkan kemudahan layanan customer service lewat chatbox sehingga menghemat waktu ke kantor cabang," kata Bhima saat dihubungi, Jumat (13/5/2022).

Manfaat berikut adalah fitur keamanan bank digital jauh lebih canggih dibanding bank tradisional. Jadi nasabah merasa aman bertransaksi menggunakan bank digital.

Selanjutnya, manfaat yang akan didapatkan adalah bank digital memiliki aneka fitur investasi ritel seperti membeli emas secara digital, reksadana, saham hingga obligasi pemerintah dalam satu aplikasi yang sama.

"Pengaturan keuangan jauh lebih baik dengan bank digital. Arus uang keluar masuk bisa dilacak secara detail, tanpa perlu cetak rekening koran," jelas dia.

Salah satu bank digital yang bisa membantu masyarakat semakin mudah untuk menikmati solusi keuangan adalah Allo Bank. Bank besutan CT Corp ini akan memberikan kemudahan dari sisi finansial hingga hiburan.

Sehingga masyarakat bisa mendapatkan dengan mudah dan cepat dalam satu genggaman. Allo bank juga memudahkan masyarakat untuk terhubung dengan merchant di dalam ekosistem CT Corpora. Allo bank memiliki nilai nilai Dynamic, Growth, Innovative, Inteligent, Trust, Accessible dan Limitless.

(kil/eds)