CT Kenalkan Dirut Baru Allo Bank Indra Utoyo, Ini Profilnya

Herdi Alif Al Hikam - detikFinance
Kamis, 19 Mei 2022 10:44 WIB
allo bank chairul tanjung
CT Tunjuk Indra Utoyo Jadi Dirut Allo Bank, Ini Profilnya/Foto: Herdi Alif Al Hikam/detikcom
Jakarta -

Ultimate Shareholder Allo Bank, Chairul Tanjung memperkenalkan Direktur Utama Allo Bank Indra Utoyo. Indra Utoyo pernah menjadi Direktur Digital dan Teknologi Informasi PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk.

"Direktur Utama Allo Bank yang baru adalah bapak Indra Utoyo. Dia adalah pakar teknologi digital, background dari telekomunikasi dari Telkom hingga mencapai direktur. Kemudian dia terakhir di BRI membawahi transformasi digital," kata CT di Istora Senayan, Jakarta Selatan, Kamis (19/5/2022).

Dalam kesempatan yang sama, Indra mengatakan menjadi Direktur Utama merupakan tugas yang menantang dan menginspirasi untuk mewujudkan visi besar. Ia juga memperkenalkan singkat latar belakangnya.

"Saya sendiri dengan background di inovasi teknologi digital dan perbankan. Sebelumnya saya lama di BUMN, dan 15 tahun terakhir direksi di dua BUMN, 10 tahun di Telkom, dan lima tahun terakhir di Bank BRI," kata Indra.

Profil Indra Utoyo Jadi Dirut Allo Bank

Indra Utoyo diangkat Direktur Utama Allo Bank berdasarkan keputusan RUPS tahun 2022. Indra menyelesaikan pendidikan Doktor Ekonomi dan Bisnis Bidang Manajemen Stratejik Universitas Indonesia (2019) dan telah mengikuti Sertifikasi Manajemen Risiko level V.

Dikutip dari laman Allo Bank, Indra memulai karier sebagai Avionic Engineer PT IPTN (1985-1986) dan Sub Direktorat Pengolahan Data Direktorat Operasi IT System Analyst Perum Telekomunikasi (1986-1990). Beliau pernah bekerja di PT Telekomunikasi Indonesia sejak 1990 sampai dengan 2017 dengan jabatan terakhir sebagai Direktur Digital & Strategic Portfolio Telkom Group.

Posisi terakhir Indra sebelum bergabung dengan Allo Bank Indonesia adalah sebagai Direktur Digital dan Teknologi Informasi PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. Beliau tidak memiliki hubungan afiliasi dengan Dewan Komisaris, Direksi, dan Pemegang Saham.

Lihat juga Video: Jangan Lewatkan! Keseruan Allo Bank Festival 2022 Mulai Besok

[Gambas:Video 20detik]



(hal/ara)