Pelantikan Bos Baru OJK Ditunda, Tak Jadi Hari Ini!

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Selasa, 24 Mei 2022 12:08 WIB
Panitia Seleksi Bos Baru OJK
Foto: Panitia Seleksi Bos Baru OJK (Fauzan Kamil/tim infografis detikcom)
Jakarta -

Pelantikan Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) ditunda. Padahal, pelantikan bos baru OJK itu rencananya digelar hari ini.

Hal itu terungkap dari surat Sekretaris Mahkamah Agung yang diterima detikcom, Selasa (24/5/2022). Surat ini diteken Sekretaris Mahkamah Agung Hasbi.

"Diberitahukan dengan hormat bahwa sehubungan dengan satu dan lain hal, maka Pengucapan Sumpah/Janji Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan yang semula akan dilaksanakan pada hari Selasa tanggal 24 Mei 2022, ditunda sampai batas waktu yang belum ditentukan," bunyi surat tersebut.

Untuk diketahui, sebelumnya akun YouTube resmi MA sudah menjadwal tayangan streaming secara langsung untuk pelantikan Dewan Komisoner OJK. Tayangan itu dijadwalkan pada 24 Mei 2022 pukul 9.30 WIB.

"PENGUCAPAN SUMPAH JABATAN DEWAN KOMISIONER OTORITAS JASA KEUANGAN DI HADAPAN KETUA MAHKAMAH AGUNG," tulis akun YouTube MA pada judul tayangan, dilihat detikcom Senin (23/5).

Wajah jajaran DK OJK terbaru pun sudah terpampang pada poster yang ada di tayangan tersebut. Mahendra Siregar yang menjadi Ketua DK OJK terbaru berada di paling tengah.

Memang kabar pelantikan DK OJK yang baru sudah makin santer terdengar bakal dilakukan Selasa ini. Padahal jika sesuai dengan masa jabatan DK OJK saat ini, pelantikan dilakukan pada 20 Juli 2022 mendatang.

Sumber detikcom menyebutkan, jika pelantikan dilakukan pada hari Selasa. "Nampaknya memang besok (Selasa) akan dilakukan pelantikan di MA pagi hari," ujar dia saat dihubungi kemarin.

Lihat juga video 'Paripurna DPR Restui 7 Petinggi OJK, Dipimpin Mahendra Siregar':

[Gambas:Video 20detik]



(acd/dna)