Kartu ATM Bank Daerah Bisa Dipakai di Luar Negeri?

ADVERTISEMENT

Kartu ATM Bank Daerah Bisa Dipakai di Luar Negeri?

Ignacio Geordi Oswaldo - detikFinance
Senin, 30 Mei 2022 16:15 WIB
Bank Dunia memprediksi laju pertumbuhan ekonomi RI tumbuh 4,4% di tahun 2021. Hal itu didasarkan pada peluncuran vaksin yang efektif pada kuartal pertama 2021.
Foto: Grandyos Zafna

Dia mengatakan layanan transaksi cross border melalui jaringan UPI ini dapat digunakan di 180 negara. Salah satunya bisa digunakan di Arab Saudi. Dengan demikian, lanjutnya, nasabah Bank DKI yang sedang menjalankan ibadah haji dan umroh di tanah suci akan semakin dimudahkan.

Nasabah kini bisa melakukan transaksi berupa tarik tunai, cek saldo, hingga bertransaksi di mesin EDC. Layanan ini memiliki lebih dari 55 juta merchant, yang dapat menerima transaksi UnionPay secara global.

Jumlah kartu ATM/Debit Bank DKI yang telah beredar pada Triwulan I Tahun 2022 adalah sebanyak 3,92 juta kartu. Amirul berharap Bank DKI untuk dapat hadir memberikan kemudahan transaksi bagi nasabah dimanapun dan kapanpun.

"Bank DKI akan fokus pada pengembangan 80 persen kartu digital UnionPay serta memaksimalkan penggunaan aplikasi perbankan digital New JakOne Mobile menjadi alat pembayaran menggunakan metode QRIS dan NFC," ujarnya.


(fdl/fdl)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT