Taspen Gandeng Himbara dan Tapera buat Tingkatkan Layanan ke Peserta

ADVERTISEMENT

Taspen Gandeng Himbara dan Tapera buat Tingkatkan Layanan ke Peserta

Nada Zeitalini Arani - detikFinance
Selasa, 31 Mei 2022 16:58 WIB
BNI Gandeng Taspen Optimalkan Layanan Perbankan ASN
Foto: Dok. BNI
Jakarta -

PT Dana Tabungan dan Asuransi Pegawai Negeri (TASPEN) melakukan penandatanganan kerja sama (PKS) dengan Himpunan Bank Milik Negara (HIMBARA) Badan Pengelola Tabungan Perumahan Rakyat (BP TAPERA), dan PT Gemilang Hartadinata Abadi. PKS dilakukan untuk meningkatkan layanan ke peserta.

Penandatanganan tersebut dihadiri langsung oleh Direktur Utama PT TASPEN A.N.S Kosasih, Direktur Utama Bank BRI Sunarso, Direktur Utama Bank BNI Royke Tumilaar, Komisioner BP TAPERA Adi Setianto dan Direktur Utama PT Gemilang Hartadinata Abadi Cuncun Muliawan di Auditorium Kantor Pusat TASPEN, Jakarta Pusat hari ini.

Direktur Utama PT TASPEN A.N.S Kosasih mengatakan suatu kehormatan bagi TASPEN untuk dapat bekerja sama dengan mitra layanan yang sudah terbukti unggul dalam melayani nasabah di dunia perbankan. Kegiatan ini merupakan upaya TASPEN untuk meningkatkan kualitas layanan yang prima kepada peserta TASPEN dalam hal pembayaran Tabungan Hari Tua (THT), Program Pensiun, Jaminan Kecelakaan Kerja(JKK), dan Jaminan Kematian (JKM) melalui rekening bank.

Selain itu, TASPEN akan memperluas kerja sama bisnis dan layanan yang sudah terjalin dengan BP TAPERA. Hal ini tentu akan turut meningkatkan kualitas layanan kepada peserta TASPEN.

"Hari ini juga, TASPEN bersinergi dengan PT Gemilang Hartadinata Abadi, dalam lingkup kerja sama tabungan sejahtera kepemilikan emas yang tentunya akan memberikan imbal hasil yang menguntungkan untuk masa depan nantinya. Ke depan, kami akan terus berupaya meningkatkan kemudahan layanan untuk para peserta melalui beragam program yang inovatif dan sesuai dengan perkembangan teknologi terkini," ujar Kosasih dalam keterangan tertulis, Selasa (31/5/2022).

Ia menjelaskan para pensiunan yang merupakan peserta TASPEN kini dapat melakukan enrollment, otentikasi, pengembalian Surat Pengesahan Tanda Bukti Diri (SPTB), permintaan informasi, dan lainnya melalui BRI dan BNI. Selain itu, peserta TASPEN kini bisa mengakses layanan TAPERA di seluruh jaringan kantor cabang serta mendapat perluasan fasilitas pembiayaan KPR/KBR/KRR TAPERA bagi peserta TASPEN yang akan pensiun dalam waktu dekat.

Selain itu, kini peserta aktif dan pensiunan yang dikelola oleh TASPEN dapat mengikuti program 'TASPEN EMAS' sehingga dapat memiliki logam mulia dengan cara menabung atau dicicil. Hal ini mempermudah para peserta aktif dan pensiunan melakukan investasi emas yang bersifat lebih fleksibel dan dapat dijual setiap saat dengan nilai investasi yang baik.

"Apresiasi tertinggi kami berikan kepada TASPEN atas komitmen bersama ini. Bank BRI turut berupaya untuk memberikan layanan yang terbaik untuk menyalurkan semua hak dan juga mempermudah akses layanan keTASPENan kepada para peserta TASPEN," tutur Direktur Utama BRI Sunarso.

Sebelumnya, sebagai BUMN yang bergerak di bidang jaminan sosial bagi aparatur sipil negara (ASN) dan Pejabat Negara, TASPEN telah bekerja sama dengan Bank Mandiri Taspen, Bank Bukopin, Bank Woori Saudara dan beberapa mitra perbankan lainnya. Diharapkan kerja sama ini akan memudahkan peserta TASPEN mendapatkan layanan yang optimal dengan mudah dan lancar.



Simak Video "Eks Dirut Taspen Life Jadi Tersangka Korupsi Pengelolaan Dana Investasi"
[Gambas:Video 20detik]
(ncm/hns)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT