Modal DP Rp 1 Jutaan Bisa Bawa Pulang Motor Listrik Pintar, Ini Caranya

Sylke Febrina Laucereno - detikFinance
Selasa, 21 Jun 2022 16:28 WIB
Kredit Motor Listrik di BRI Finance Bisa Nggak Pakai DP, Begini Caranya
Modal DP Rp 1 Jutaan Bisa Bawa Pulang Motor Listrik Pintar, Ini Caranya/Foto: Sylke Febrina/detikcom
Jakarta -

Pemerintah mendorong peralihan ke energi ramah lingkungan, salah satunya mendorong penggunaan kendaraan listrik untuk mempercepat transisi energi. Hal ini sejalan dengan Peraturan Presiden Nomor 55 Tahun 2019 tentang Percepatan Program Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB) untuk Transportasi Jalan.

Regulasi itu diperkuat dengan Peraturan Menteri Perindustrian Nomor 27 Tahun 2020 tentang Spesifikasi Teknis, Roadmap Electric Vehicle (EV) dan Perhitungan Tingkat Kandungan Lokal Dalam Negeri (TKDN).

Salah satunya PT BRI Multifinance Indonesia atau BRI Finance (BRI) yang menggandeng PT Smoot Motor Indonesia (Smoot) untuk menggunakan motor listrik sebagai operasional BRI Finance.

Direktur Utama BRI Finance Azizatun Azhimah mengungkapkan ini adalah komitmen BRIF untuk mengimplementasikan ESG melalui partisipasi dalam green automotive.Apalagi saat ini fasilitas pendukung sudah banyak di daerah Jabodetabek.

Kerja sama BRIF dan Smoot direalisasikan melalui pengadaan kendaraan operasional BRIF. Kemudian dilanjutkan menggarap pembiayaan motor listrik untuk pekerja di BRIF dan grup bisnis BRI serta masyarakat luas. Dalam program ini, BRIF memberikan uang muka 0% untuk karyawan BRI Group dan 10% bagi nasabah dan debitur BRI Group.

"Kami lihat tidak hanya go green tapi juga ekonomis, jauh lebih ekonomis dibandingkan dengan kendaraan konvensional. Harganya sangat kompetitif. Lalu teknologinya juga sangat baik," kata Azizatun di Menara BRILiaN, Jakarta Selatan, Selasa (21/6/2022).

Kredit Motor Listrik di BRI Finance Bisa Nggak Pakai DP, Begini CaranyaModal DP Rp 1 Jutaan Bisa Bawa Pulang Motor Listrik Pintar, Ini Caranya Foto: Sylke Febrina/detikcom

Berlanjut ke halaman berikutnya.

Lihat juga Video: Usaha Telur Ayam Blitar Kini Go Digital

[Gambas:Video 20detik]