CSO Allo Bank Reza Rahadian Buka Suara soal Tantangan Bank Digital

Ilyas Fadilah - detikFinance
Jumat, 24 Jun 2022 10:00 WIB
Reza Rahadian saat ditemui di kawasan Plaza Senayan.
Foto: Dok. Allo Bank: Reza Rahadian CSO Allo Bank
Jakarta -

Aktor terkemuka Reza Rahadian ditunjuk sebagai Chief Simple Officer (CSO) Allo Bank. Menurut Reza, jabatan ini cukup menantang karena dirinya tidak memiliki background di bidang perbankan.

Meski demikian, Reza melihat industri perbankan, termasuk digital, tumbuh sangat cepat. Hal ini ditandai dengan bermunculannya model bisnis yang semakin bervariasi.

"Pertumbuhannya sangat cepat. Semakin hari kita bisa melihat semakin banyak variasi model bisnis ekonomi digital yang bermunculan," ujar Reza dalam sebuah wawancara, dikutip Kamis (23/6/2022).

Namun, ada fakta yang mau tidak mau harus dihadapi bank digital. "Di satu sisi, belum semua masyarakat Indonesia familiar dan mau shifting dari conventional ke digital payment karena kurangnya awareness dan juga merasa mungkin terlalu sulit untuk dimengerti," katanya

Oleh sebab itu yang menjadi tantangan adalah bagaimana bisa menciptakan produk yang inklusif supaya tidak ada lagi masyarakat yang tertinggal.

Reza menambahkan keunggulan Allo Bank yang menjadi pembeda dengan kompetitor lain adalah dukungan ekosistem lengkap yang dimiliki CT Corp. Sebagai CSO, ia akan mengintegrasikan ekosistem Allo Bank untum memudahkan penggunanya dalam bertransaksi.

Selain itu, Allo Bank juga memberikan nilai tambahan bagi seluruh tenat yang berafiliasi. Salah satu contohnya adalah memberikan benefit langsung berupa point senilai Rp 25.000 untuk para pengguna yang upgrade ke Allo Prime, dimana point ini bisa digunakan langsung untuk bertransaksi di berbagai merchant CT Corp seluruh Indonesia.

(hns/hns)